Akurat Mengabarkan - 14 Agustus 2020 06:22

Aparat Gabungan Razia Masker di Aceh Selatan

Aparat Gabungan Razia Masker di Aceh Selatan
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Aparat gabungan terdiri dari personil TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP Aceh Selatan menggelar razia masker di Jalan Jenderal Sudirman Tapaktuan, Jum’at (14/8/2020).

Kegiatan razia masker demi mencegah penyebaran Covid-19 tersebut ditujukan terhadap warga mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Warga yang terjaring razia atau tidak menggunakan masker dicatat identitasnya oleh petugas, dan diberi sanksi berupa membersihkan halaman Mesjid Istiqamah Tapaktuan.

Sebelum razia dimulai, aparat gabungan terlebih dahulu mengikuti apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB.

Apel bersama turut dihadiri Asisten I Erwiandi S.Sos M.Si mewakili Bupati Aceh Selatan, Kapolres AKBP Ardanto Nugroho S.IK SH MH, Pasi Intel Kodim Kapten Arm Tajuddin, Kasatpol PP dan WH, Diky Ichwan S. STP, dan Kabid Darat Dishub Aceh Selatan, Sukair SE.

Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB yang juga Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Aceh Selatan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini digelar seiring dengan terus meningkatnya kasus positif Virus Corona diwilayah Kabupaten Aceh Selatan saat ini,” katanya.

Dandim juga menyebutkan, para pengendara yang melintas apabila ditemukan tidak mengenakan masker, maka akan diberhentikan dan dicatat identitasnya oleh petugas.

“Setelah itu diberikan peringatan berupa teguran membersihkan halaman Mesjid Istiqamah Tapaktuan,” sebutnya.

Kemudian, sambungnya, setelah teguran itu dilaksanakan, selanjutnya warga yang kedapatan tidak menggunakan masker itu diberikan edukasi terkait kedisiplinan protokol kesehatan.

“Setelah itu diberikan masker kepada warga tersebut agar kedepanya selalu memakainya setiap berada diluar rumah,” papar Dandim.

Dandim menambahkan, kegiatan razia penegakan disiplin memakai masker ini akan terus dilakukan hingga masyarakat memiliki kesadaran menjalankan protokol kesehatan secara maksimal.

“Kegiatan ini bertujuan demi menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan dari penyebaran virus corona,” imbuh Dandim. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!