Akurat Mengabarkan - 27 Juli 2020 15:58

Asrul Liyadi Terpilih Sebagai Ketua BUMG Gampong Air Pinang.

Asrul Liyadi Terpilih Sebagai Ketua BUMG Gampong Air Pinang.
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Asrul Liyadi terpilih sebagai Ketua Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Ia terpilih setelah mengungguli lima calon Ketua BUMG lainnya.

Pelaksanaan pemilihan Ketua BUMG tersebut berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Air Pinang, Senin (27/7/2020).

Asrul Liyadi kepada wartawan mengatakan, selama ini pemilihan Ketua BUMG Gampong Air Pinang, ditunjuk langsung oleh perangkat gampong (desa). Namun, kali ini masyarakat memilih secara demokrasi.

“Dalam misi dan visi saya yang pernah saya paparkan sebelumnya diantaranya akan berupaya meningkatkan perekonomian Gampong Air Pinang, melalui BUMG,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi gampong. Juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat gampong dan Pendapatan Asli Desa.

“Serta akan mengelola dana program yang masuk ke gampong bersifat dana bergulir terutama dalam rangka memberantas kemiskinan dan pengembangan usaha ekonomi pedesaan,” tuturnya.

Menurut Asrul Liyadi, tujuan BUMDes Pinang Jaya adalah untuk mengembangkan Dana Desa menjadi motor penggerak kegiatan ekonomi warga masyarakat Gampong Air Pinang.

“Hal itu untuk mendorong usaha kecil kreatif dan usaha rumah tangga untuk berkembang dengan dukungan pembiayaan modal,” tutupnya. (Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!