Akurat Mengabarkan - 11 Juli 2023 12:23

Banjir Rendam Trumon Personel Brimob Disiagakan

Banjir Rendam Trumon Personel Brimob Disiagakan
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.new – Diguyur hujan lebat pada Senin (10/7/2023), banjir merendam ruas jalan nasional Tapaktuan – Subulussalam tepatnya di Gampong Kapa Seusak, Trumon Timur, Selasa (11/7/2023).

Banjir merendam badan jalan nasional setinggi 20 sampai 30 cm, sementara ketinggian air di pemukiman warga berkisar 50 sampai dengan 80 cm.

Untuk mengantisipasi dampak banjir kepada masyarakat setempat, Kompi I Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh mengerahkan personelnya untuk melakukan patroli SAR di beberapa titik banjir yang dianggap rawan.

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Kompol Usman SE. MM, melalui Plh Danki I Batalyon C Pelopor, Ipda Heri Simangunsong. SH, mengatakan personel Brimob telah dikerahkan dan disiagakan sambil melakukan patroli dibeberapa titik yang dianggap rawan untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang sedang beraktivitas dan terjebak banjir.

” Personel terus melakukan patroli dan melaporkan perkembangan banjir serta terlibat langsung melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir,” ucapnya.

Ipda Heri melanjutkan, banjir luapan sungai Kapa Seusak tersebut hingga saat ini tidak mengalami peningkatan ketinggian, warga juga dilaporkan masih bertahan di rumah masing-masing dan belum ada yang mengungsi, sebanyak 211 KK atau 635 jiwa diperkirakan terdampak banjir tersebut, namun demikian personel Brimob, BPBD, Koramil dan Polsek setempat terus bersiaga untuk mengantisipasi dan memantau setiap perkembangan.

” Untuk warga belum ada tanda-tanda untuk melakukan pengungsian, masih memilih untuk bertahan di rumah masing-masing, untuk situasi sampai saat ini masih aman terkendali,” tutupnya.(*)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!