Akurat Mengabarkan - 11 Januari 2021 10:27

Bus Sekolah Tidak Beroperasi, Pelajar di Tiga Gampong Terpaksa Libur

Bus Sekolah Tidak Beroperasi, Pelajar di Tiga Gampong Terpaksa Libur
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Dampak bus sekolah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan tidak beroperasi, pelajar SMP yang berada di tiga gampong yakni, Gampong Air Pinang, Lhok Rukam, dan Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, terpaksa libur.

“Bus sekolah tidak beroperasi, anak – anak kami tidak bisa pergi ke sekolah di Tapaktuan,” ungkap sejumlah orang tua murid di Gampong Air Pinang kepada wartawan, Senin (11/1/2020).

Kendati bus sekolah tidak beroperasi, namun sebagian pelajar memilih pergi ke sekolah dengan menumpang mobil umum jenis pickup bak terbuka. Bahkan, ironisnya mereka rela menunggu tumpangan dari kendaraan yang lewat.

Belum terkonfirmasi penyebab bus sekolah tersebut tidak beroperasi sejak pekan terakhir sehingga menyebabkan para pelajar di tiga gampong itu terlantar menunggu jemputan.

“Kami tidak tahu mengapa pengelola bus rela menelantarkan anak – anak sehingga mereka lebih memilih libur. Kami tidak punya sepeda motor untuk mengantarnya,” tutur orang tua murid lainnya.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Aceh Selatan, Junaida SE MM ketika dikonfirmasi secara terpisah membenarkan bus sekolah tidak beroperasi selama satu minggu.

“Ya benar tidak beroperasi, karena bus sekolah tersebut dalam perbaikan,” jelasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!