Akurat Mengabarkan - 29 Oktober 2023 10:49

Dandim 0107/Asel Lepas Peserta Lari 5 K dan Jalan Santai Pada Acara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Aceh Selatan

Dandim 0107/Asel Lepas Peserta Lari 5 K dan Jalan Santai Pada Acara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 di Aceh Selatan
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi melepas peserta lari 5 K dan jalan santai pada acara memperingati hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun di Kabupaten Aceh Selatan.

Acara ini diselenggarakan wadah perkumpulan Pemuda Aceh Selatan bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu (29/10/2023).

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehat itu mahal , dengan berolahraga pasti sehat dan olah raga yang murah meriah adalah jalan santai karena dapat dilakukan segala kelompok masyarakat, baik tua dan muda,”demikian Kata Dandim Aceh Selatan seraya ikut melepas pesert jalan santai tersebut.

Dikatakan Letkol Inf Faiq Fahmi, olah raga ini perlu digalakkan kepada masyarakat khusus bagi generasi muda dan pelajar penerus bangsa, untuk menghadapi kegiatan anak muda yang mudah terpengaruh lingkungan dan bahaya narkoba.

“Kami berharap, momentum acara ini dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan kita serta terus terus terjalinnya silaturrahmi, persatuan dan kesatuan dalam bersama memajukan Indonesia,”pungkas Dandim.

Sementara, ketua panitia pelaksana acara Anugerah Dwi Barita menuturkan, dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun, wadah perkumpulan Pemuda Aceh Selatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya menggelar berbagai kegiatan.

“Dimulai dari kegiatan Upacara, diskusi publik peran pemuda dalam mensukseskan pemilu 2024, hingga kegiatan lari 5 K dan jalan santai sebagai puncak pada acara,”ujarnya.

Terlihat, masyarakat Aceh Selatan termasuk Anggota Kodim 0107/Aceh Selatan dan keluarga besarnya sangat antusias mengikuti acara jalan santai dan lari 5 K itu. Dimana, di penghujung acara panitia juga menyediakan hadiah jutaan rupaih bagi pemenang lari 5 K dan hadiah doorprise pada peserta jalan santai.

Acara ini di hadiri Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Erwiandi, S.Sos, M.Si, para unsur Forkopimda, Ketua Pemuda Pancalisa Aceh Selatan Yoserizal, para organisasi kepemudaan serta undangan lainnya. (ZC)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!