Akurat Mengabarkan -

Dedi Sastra ASN Pemkab Aceh Selatan Mewakili Aceh Ke Tingkat Nasional Dalam MTQ Korpri Di Palangkaraya Kalimantan Tengah

Dedi Sastra ASN Pemkab Aceh Selatan Mewakili Aceh Ke Tingkat Nasional Dalam MTQ Korpri Di Palangkaraya Kalimantan Tengah
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Setelah melalui seleksi tingkat provinsi aceh tahun 2023, dalam rangka penyelenggaraan MTQ Korpri Tingkat Nasional tahun 2024 mendatang, Dedy Sastra, Salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan berhasil meraih Juara satu Cabang Dakwah Putra pada seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Syariat Islam Aceh, Senin (13/11/2023).

Selain Dedy Sastra, ASN asal Aceh Selatan juga berhasil meraih juara dua untuk Cabang Tilawah Putri yakni Hj. Nonong Sasmita. Selanjutnya H M Akhir juga berhasil meraih juara dua pada Cabang Tilawah Putra, serta Sriayu Nahrisya, S.PdI.M.Pd meraih juara tiga untuk Cabang Dakwah Putri.

MTQ Korpri tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Korpri Aceh (Badan Kepegawaian Aceh) di mulai dari tanggal 13 – 16 November 2023 di Kompleks Dinas Syari’at Islam Provinsi Aceh yang diikuti oleh 200 orang peserta dari berbagai Kabupaten/ Kota se-Aceh.

Kegiatan MTQ Korpri ini merupakan even 2 tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang sampai ketingkat Nasional, yang pada tahun 2024 akan diselenggarakan di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Dengan demkian tujuan diselenggarakannya even ini adalah untuk melahirkan para ASN yang mampu memahami Al Qur’an dan mengaktualisasikan dalam aktifitas dan berinteraksi sosial sehari -hari.

Adapun cabang yang di musabaqahkan pada MTQ Korpri Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 ini diantaranya, tilawah, tartil, tahfidz ( juz ‘amma, Al-Baqarah, Ali Imran, An Nisa’, 7 surat pilihan), khattil Qur’an, Makalah Qur’an, Dakwah Qur’an, Khutbh Jum’at, Cabang Do’a, Azan.

Aceh Selatan mengirim 5 peserta MTQ Korpri ini 4 diantaranya berhasil mendapatkan juara. Dengan demikian Dedy Sastra bertekad untuk menampilkan yang terbaik ditingkat Nasional demi nama harum Aceh Selatan, Kata, Dedy Sastra, Rabu (15/11/2023). Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas doa dan dukungan Pimpinan daerah dan seluruh ASN Aceh Selatan.(red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!