Akurat Mengabarkan -

Diskusi Pemilu Damai Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pemilu Tahun 2024

Diskusi Pemilu Damai Dalam Rangka Pengecekan Kesiapan Pemilu Tahun 2024
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten I Bidang Pemerintah, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Kamarsyah, S.Sos, MM, menghadiri kegiatan Diskusi Pemilu Damai 2024 dalam rangka Pengecekan Kesiapan Pemilu Tahun 2024 oleh Tim Pamatwil Polda Aceh, di Aula Bharadaksa Mapolres Aceh Selatan, Tapaktuan, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Selatan, Asisten I Kamarsyah, S.Sos MM, Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno, KIP Aceh Selatan, Panwaslih Aceh Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Caleg, Anggota Partai, dan Keuchik beserta perangkat desa.


Dalam pemaparan nya, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, SIK mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (dpt) untuk tahun 2024 itu sebanyak 168.768 pemilih, caleg yang ada di Aceh Selatan yaitu sebanyak 29 orang dpra dan 417 orang dprk.

Untuk dapil di Aceh Selatan ada 6 dapil, dan ada 382 personil yang kita miliki untuk mengamankan pemilu 2024, kita juga dibantu dari instansi terkait yakni TNI sebanyak 120 personil dan Binmas sebanyak 1364 personil untuk pengamanan tempat pemungutan suara (tps), tambah beliau.

Disamping itu, Dirbinmas Polda Aceh, Kombes Pol Drs. Sugeng Hadi Sutrisno menyampaikan himbauan kepada stakeholder terkait untuk bersama-sama saling menjaga netralitas dalam Pemilu nantinya, pungkasnya.

Selain itu juga mempersiapkan personil untuk berjaga pada tiap tps, dan kepada setiap anggota kelompok penyelenggaraan pemungutan suara (kpps) untuk tetap menjaga kesehatan nya, karena pada saat pelaksanaan nanti itu memakan waktu kurang lebih 12 jam, yang mana tiap kategori surat suara memakan waktu 2-3 jam perhitungan nya, ucap beliau.(red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!