Akurat Mengabarkan -

FGD Penyusunan PDRB Triwulanan Sosialisasi Jelita Asri Pencanangan Desa Cinta Statistik 2023

FGD Penyusunan PDRB Triwulanan Sosialisasi Jelita Asri Pencanangan Desa Cinta Statistik 2023
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Pejabat Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Triwulanan Sosialisasi Jelita Asli Pencanangan Desa Cinta Statistik Tahun 2023, di Aula Bappeda Lt.III Tapaktuan, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Forkopimda Aceh Selatan, Kepala BPS Provinsi Aceh, Kepala BPS Kabupaten Aceh Selatan, Para SKPK, Instansi Vertikal, Camat Tapaktuan, Keuchik Gampong Pasar, Perwakilan Berbagai Badan Usaha dan Peserta FGD.


Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan era otonomi telah berimplikasi pada giatnya masing-masing daerah untuk memacu kemandirian melalui pembangunan di berbagai bidang, yang berdampak pada munculnya kebutuhan akan informasi statistik serta data yang akurat sebagai dasar perumusan kebijakan pada setiap sektor pembangunan.

Untuk mewujudkan peningkatan kualitas serta keakuratan data tersebut, dibutuhkan dukungan dari seluruh pihak, oleh karenanya diharapkan kepada seluruh peserta FGD agar dapat berperan aktif dalam kegiatan ini, dengan memberikan berbagai masukan positif sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan dapat dicapai. Ungkap Cut Syazalisma.

Lebih lanjut di katakan beliau, melalui pencanangan desa cinta statistik (cantik), diharapkan dapat meningkatkan literasi, kesadaran, dan peran aktif dari perangkat desa atau gampong, serta seluruh unsur masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik, optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik akan membawa program pembangunan di desa atau gampong terlaksana dengan tepat sasaran.

Sebelumnya Kepala BPS Aceh Selatan, Armelia Amri, S.ST., M.Si. dalam laporannya mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terjadinya kolaborasi antara semua elemen masyarakat, OPD dan Dinas terkait Untuk Penyediaan Data dalan Penyusunan PDRB Triwulanan.

“Dengan adanya Forum Group Discussion (FGD) ini diharapkan terjadi sinergi yang baik antara semua pihak yang terlibat didalamya”, Ucap Kepala BPS.

Kerjasama dan kesepemahaman yang baik dibutuhkan agar Penyusunan PDRB Triwulanan Kabupaten Aceh Selatan Lebih Berkualitas dan Dapat Dimanfaatkan Untuk Perencanaan Pembangunan Kedepannya, Pungkas Armelia Amri.

Dipenghujung acara BPS Kabupaten Aceh Selatan juga memberikan Apresiasi dalam bentuk Sertifikat Penghargaan secara simbolis kepada beberapa SKPK, Instansi Vertikal dan Pelaku Usaha atas komitmen dan tepat waktu dalam memberikan data, diterima oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan serta Kapolres Aceh Selatan yang di serahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S,STP. (Red)

 

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!