Akurat Mengabarkan - 5 September 2023 11:26

Gelar Operasi Zebra Selawah 2023, Ini 7 Target Pelanggaran di Pidie Jaya

Gelar Operasi Zebra Selawah 2023, Ini 7 Target Pelanggaran di Pidie Jaya
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Meureudu.KBBAceh.news – Satlantas Polres Pidie Jaya menggelar operasi Zebra Seulawah 2023, Pengguna jalan diwajibkan memakai helm serta tidak melanggar aturan berlalu lintas, Pada Selasa (5/9/2023).

Kegiatan tersebut dimulai senin (4/9/2023) hingga (17/9/2023) 14 hari ke depan dengan bertemakan Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024 digelar seluruh Aceh.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo mengatakan Tema yang diusung adalah persiapan menjelang pemilu damai 2024, Operasi penindakan hukum dan edukasi keselamatan pengendara lalu lintas ini dimulai kemaren.

“Ada tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi target pada operasi tersebut, yaitu pengendara menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara di bawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang,” Jelas Kapolres Pidie Jaya.

Selain itu, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt. Polisi juga akan menindak pengendara dan pengemudi kendaraan dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol serta pengendara melawan arus dan pengendara melebihi batas kecepatan.

“Operasi Zebra Seulawah adalah bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” Ujarnya.

Dodon Priyambodo menambahkan Operasi Zebra Selawah 2023 ini merupakan bentuk hadirnya Satlantas di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud kecintaan Polri dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas.

“Di masa Operasi Zebra ini saya berharap kepatuhan masyarakat Pidie Jaya akan meningkat sehingga fatalitas laka lantas dapat diturunkan. Peran serta masyarakat untuk patuh dan tertib lalu lintas menjadi kunci utama,” Pungkas Dodon PriyambodoPriyambodo. (Nas)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!