Akurat Mengabarkan - 3 Oktober 2021 11:16

Harga Cabai Merah Di Aceh Selatan Meroket

Harga Cabai Merah Di Aceh Selatan Meroket
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Harga komoditi cabai merah di Aceh Selatan terpantau semakin meroket, hal ini disinyalir akibat rendahnya pasokan komoditas tersebut di pasaran.

Peningkatan harga perkilogram meningkat tajam jika dibandingkan pada bulan September lalu, dimana dalam setiap kilonya berkisar pada harga Rp.35.000, namun sejak awal Oktober meningkat hingga Rp.60.000 perkilogramnya.

“Cabai merah saat ini mengalami kelangkaan, sehingga ada kenaikan harga,” kata Noval pedagang tradisional di pasar Kota Fajar, Ahad (3/10/2021).

Sementara itu lanjutnya, untuk harga komoditi lain tetap masih normal seperti Tomat Rp. 12.000/kg, Bawang Merah Rp. 35.000/Kg , Cabai Rawit Rp. 35.000/kg.

“Dalam pekan ini kebutuhan beberapa komoditi tertentu meningkat, apa lagi jelang tradisi “Rabu Habeh” atau meugang tolak Bala,” timpalnya.

Menurutnya hingga saat ini para pedagang dan masyarakat Aceh Selatan masih bergantungan kebutuhan pokok seperti cabai dari luar kabupaten Aceh Selatan, sehingga ketika pasokannya terkendala segera berdampak pada peningkatan harga.(RED)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!