Akurat Mengabarkan -

Jenazah Almarhum Zulman Tiba di Rumah Duka, Disambut Isak Tangis Keluarga

Jenazah Almarhum Zulman Tiba di Rumah Duka, Disambut Isak Tangis Keluarga
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Jenazah almarhum Zulman (30), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang meninggal dunia di Malaysia tiba dirumah duka, di Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Sabtu (3/10/2020), pukul 02.30 WIB.

Jenazah almarhum Zulman dibawa pulang dengan menggunakan mobil ambulance BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan dari Bandara Kuala Namu Medan, Jum’at (2/10/2020 sekira pukul 17.00 WIB ke Aceh Selatan.

Saat peti jenazah diturunkan dari mobil ambulance dan diusung kedalam rumah, disambut isak tangis dari keluarga dan familinya.

Istri almarhum Zulman yang berbaur dengan keluarga suaminya tak mampu menahan tangisnya. Istrinya histeris melihat peti jenazah di depannya. Dengan histeris ia memanggil – manggil nama suaminya.

“Bangun abang, bangun abang,” suara histeris istri almarhum Zulman pecah berbaur dengan isak tangis dari ibu almarhum dan familinya yang memadati rumah itu.

Camat Kluet Timur, Moeriadi SE kepada wartawan mengatakan, jenazah almarhum Zulman telah tiba di rumah duka di Lorong Ladang Luah Gampong Pulo Ie.

“Almarhum Zulman meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Malaysia, setelah mengalami pemukulan dan penikaman yang dilakukan oleh sesama TKI” ujarnya.

Moeriadi menyatakan, atas kepulangan jenazah almarhum Zulman ke Aceh Selatan, Bupati Tgk. Amran dan Sekda H Nasjuddin SH MM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemulangan jenazah.

“Sebagaimana permintaan keluarga besarnya, jenazah almarhum dikebumikan di komplek perkuburan keluarga, di samping kuburan almarhum ayahnya di Gampong Pulo Ie,” ucapnya.

Diketahui, Gampong Pulo Ie adalah tempat kediaman orang tua almarhum Zulman. Namun semasa hidup, ia memilih menetap di Dusun Tapak Aulia, Gampong Lawe Cimanok, Kec. Kluet Timur.

Almarhum Zulman meninggalkan seorang istri, Rika asal Kec. Meukek yang dinikahinya hampir setahun lalu. Ketika dua minggu usia pernikahannya, sang istri sempat diajak melancong ke Malaysia.

Tetapi saat itu, istrinya hanya mengantongi paspor wisata perjalanan yang telah habis masa berlakunya, lalu Zulman mengantar kembali sang istri pulang ke Aceh Selatan.

Kepada istrinya, Zulman sempat berjanji akan segera berhenti menjadi TKI dalam dua tahun kedepannya. Namun ketika kembali lagi ke Malaysia sebagai TKI, ajal menjemputnya sebelum janji itu terpenuhi.

Zulman meninggal dunia pada Sabtu (19/9/2020) lalu setelah mengalami pemukulan dan penikaman oleh sesama TKI di Malaysia.

Setelah meninggal dunia, jenazah almarhum sejak hari pertama dinyatakan meninggal hingga 13 hari berada di salah satu rumah sakit di Malaysia. (IS/Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!