Akurat Mengabarkan - 19 Juni 2023 14:59

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Menggelar Pelatihan Potensi SAR

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Menggelar Pelatihan Potensi SAR
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Pidie Jaya, KBBAceh.news – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh menggelar pelatihan potensi SAR teknik pertolongan atau evakuasi yang dilakukan di air (Water Rescue) yang berlangsung mulai 18 hingga 24 Juni 2023.

Pelatihan yang melibatkan 50 orang peserta ini berasal dari organisasi Satgas Sar Kab/Kota se Aceh dan instansi pemerintah lainnya yang dilaksanakan di Kabupaten Pidie Jaya.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian sumber daya manusia pada potensi pencarian dan pertolongan yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan operasi SAR untuk penanganan kecelakaan maupun musibah yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

“Seluruh peserta harus mengikuti pelatihan dengan serius dan menyerap ilmu yang diberikan instruktur. Diskusikan dan pecahkan masalah yang ada sebagai solusi bersama,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain Senin (19/6/2023).

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Bupati Pidie Jaya dan beberapa pejabat Badan Pencarian Dan Pertolongan Banda Aceh.

Sementara itu metode yang digunakan dalam pelatihan ini antara lain, teori kelas, drill kering, simulasi dan praktek lapangan. Sedangkan materi pelatihan meliputi pengantar pertolongan pertama, penilaian korban, pemindahan korban dan uji kompetensi.(My/Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!