Akurat Mengabarkan - 31 Juli 2020 11:43

Kasus Positif Covid-19 di Aceh Selatan Bertambah Mencapai 15 Orang

Kasus Positif Covid-19 di Aceh Selatan Bertambah Mencapai 15 Orang
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Selatan bertambah 9 orang sehingga totalnya telah mencapai 15 orang. Dari 15 orang itu 2 orang sudah sembuh dan 13 orang lagi sedang menjalani perawatan.

Penambahan jumlah positif Covid-19 sebanyak 9 orang di Kabupate Aceh Selatan itu bertepatan hari pertama hari raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Rosmita SE M.Kes mengungkapkan, dari 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut 6 orang diantaranya adalah petugas tracking kontak erat dari Dinas Kesehatan Aceh Selatan.

“Dari 6 orang itu salah satunya adalah Ketua Tim Tracking kontak erat yang juga Jubir Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Aceh Selatan,” kata Novi Rosmita, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telefon selular.

Ia melanjutkan, 1 orang dari petugas security atau Satuan Pengamanan (Satpam) RSUDYA Tapaktuan. Dan 1 orang lagi dari petugas Puskesmas Samadua bersama satu orang anaknya.

“Kepastian penambahan kasus positif Covid-19 ini kita dapatkan setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab RT-PCR Balitbangkes Aceh yang baru saja kami terima,” sebutnya.

Dijelaskan, dari sejumlah sample swab yang sudah dikirim ke Balitbangkes Aceh ini merupakan baru sebagian yang sudah keluar hasilnya, dan hasil pemeriksaan swab yang lain belum keluar.

“Kita masih menunggu keluarnya hasil swab lainnya tersebut,” ucapnya. (Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!