Akurat Mengabarkan - 2 November 2023 21:29

Kepsek SMA Negeri 1 Badar Agara Jarang Masuk Kantor, Sekolah Dirundung Berbagai Persoalan

Kepsek SMA Negeri 1 Badar Agara Jarang Masuk Kantor, Sekolah Dirundung Berbagai Persoalan
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Kutacane, KBBAceh.News| Oknum Kepada Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Badar kabupaten Aceh Tenggara yang berlokasi di Jalan Kutacane-Blang Kejeren dikabarkan jarang masuk kantor. Kini keberadaan sekolah tersebut dirundung berbagai macam persoalan. Berdasarkan informasi bahwa kehadiran oknum kepala sekolah jarang sekali atau tidak pernah masuk kantor untuk menjalankan tugas dan fungsi selaku Kepsek. Padahal kepala sekolah merupakan tauladan bagi guru dan siswa. Jika jarang datang, Alhasil kondisi sekolah pun akan amburadu bagaikan tidak bertuan.

“Seharusnya beliau selaku kepala sekolah harus setiap saat menjalankan tugas untuk mengontrol kehadiran para guru, kemudian melakukan rapat bulanan, mengevaluasi kinerja guru. Selanjutnya Kepsek bertugas,
Merencanakan program sekolah;
Mengelola Standar Pendidikan Nasional, Melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi; Melaksanakan kepemimpinan sekolah; dan.
Mengelola Sistem Informasi Manajemen Sekolah. Akan tetapi selama ini Kepsek SMA Negeri 1 Badar jarang sekali masuk kantor sebagaimana mestinya.

Selanjutnya berdasarkan penelusuran kbbaceh.news Kamis (2/11/23) kelokasi SMA Negeri 1 Badar, salah seorang oknum guru yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan memang oknum Kepsek kami jarang sekali datang atau hadir. Dan jikapun beliau datang ke sekolah, paling hanya sekitar beberapa menit saja. Kemudian beliau langsung pulang tanpa pemberitahuan yang jelas, artinya beliau selaku Kepsek tidak menghargai kami.

Padahal saat ini sekolah kami sedang dirundung berbagai macam persoalan diantaranya, kondisi sekolah yang sangat memperhatikan, kemudian honor wali kelas sudah sejak lama tidak pernah kami terima atau tidak pernah dibayarkan lagi oleh bendahara. Kemudian Kepsek tidak lagi melakukan rapat bulanan dengan komite sekolah dan dewan guru tidak pernah lagi. Bahkan menurut informasi yang kami terima, beliau juga sudah pernah di tegur oleh pihak Kantor dinas Pendidikan Cabang Aceh Tenggara, karena beliau selaku kepala sekolah jarang masuk apa lagi mengontrol sekolah. Sedangkan terkait pembayaran honor wali kelas, sampai saat ini tidak ada titik terang nya. Padahal seluruh siswa-siswi, setiap bulan tetap bayar uang komite sekolah kepada bendara yang mencapai puluhan juta rupiah setiap bulan. Akan tetapi uang yang dipungut tersebut, entah rimba nya.

Seharusnya pembayaran honor untuk guru wali kelas, bisa dibayarkan setiap bulan yang sisihkan dari dana komite Itu. Karena kami sebagai guru wali kelas sudah menjalankan tugas dan fungsi kami sesuai prosedur dan aturan program siswa. Untuk itu kami sangat berharap kepada pihak dinas Pendidikan Cabang Aceh Tenggara, supaya bisa memberikan sansi tegas terhadap Kepsek tersebut. Harap mereka sebagai tenaga guru.

Kemudian terkait buruknya kualitas dan situasi SMA Negeri 1 Badar, yang dirundung berbagai persoalan, wartawan kbbaceh.news mencoba untuk mengkonfirmasi Kepsek ibu Nelly Ernita SPd, melalui seluler nya, namun sayangnya sampai berita ini ditulis belum mendapat klarifikasi. Karena saat dibubungi tidak handphone beliau tidak aktif. Kemudian pesan yang disampaikan lewat WhatsApp juga tidak ada jawaban. [Hidayat]

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!