Akurat Mengabarkan - 20 Agustus 2020 04:34

Ketua Dekranasda Kota Subulussalam Ikuti MUNAS DKN 2020 Secara Virtual

Ketua Dekranasda Kota Subulussalam Ikuti MUNAS DKN 2020 Secara Virtual
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Subulussalam, KBBACEH.news – Ketua Dekranasda Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap bersama jajarannya mengikuti Musyawarah Nasional (MUNAS) Dewan Kerajinan Nasional (DKN) Tahun 2020 secara virtual, bertempat di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Rabu (19/8/2020.

Seusai acara, Ketua Dekranasda Kota Subulussalam Hj. Mariani harahap kepada wartawan mengatakan, Munas tahun 2020 ini terpaksa dilakukan secara virtual karena masa pandemi virus covid-19.

Kegiatan bertema ” Sisi positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0″ dengan agenda perubahan AD/ART dan pengusulan program ditahun 2021.

“Kita mengharapkan hasil dari Munas ini ada perubahan bagi Dekranasda kedepan, dan dapat menggerakkan percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0,” harapnya.

Disamping itu, lanjutnya, pihaknya akan segera melaksanakan hal-hal yang mendesak untuk terwujudnya industri 4.0.

“Kami akan segera melaksanakan seminar motif karena sebenarnya kota Subulussalam ini kaya dengan motif tetapi belum ada yang bisa ditonjolkan dan merebut pasar di Aceh dan nasional,” ucapnya.

Oleh karena itu, tambahnya, pihaknya secepatnya akan menyiapkan sayembara motif bagi masyarakat Kota Subulussalam, agar masyarakat dapat menyalurkan hasrat dan kepeduliannya terhadap motif daerah ini.

“Dengan motif ini kita akan membina pengrajin dan produk yang ada di daerah Subulussalam. Segera kita bentuk tim dan panitia untuk mempersiapkan kegiatan seminar motif ini,” himbuhnya. (Md).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!