Akurat Mengabarkan - 25 Agustus 2023 18:12

KMPA Dukung PT.BMU Harus Tetap Berdiri Untuk Peningkatan PAD

KMPA Dukung PT.BMU Harus Tetap Berdiri Untuk Peningkatan PAD
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Banda Aceh.KBBAceh.news – Koalisi Mahasiswa Pemuda Aceh (KMPA) Mengadakan konferensi pers

terkait Isu yang beredar dimasyarakat atas kehadiran PT BMU, Jumat (25/8/2023).

Koordinator KMPA, Guna Dianda
dalam Konferensi pers menjelaskan
Bahwasannya Dengan Kehadiran PT. BMU hari ini bisa menjadi salah satu solusi peningkatan perekonomian dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) apabila di kelola dengan baik.

Sebagai mana kita ketahui
PT.BMU telah mendapatkan Izin dari Pemerintah untuk berdirinya Perusahaan tersebut, namun informasi yang beredar adanya mineral emas dalam pengambilan Biji bisi.

Hal ini pihak Perusahaan sedang menyelesaikan Admistrasi agar mineral emas tersebut bisa di ambil, karna undang-undang memperbolehkannya dengan syarat dilaporkan dan di bayarkan pajak nya, Sebagai mana yang tercantum dalam Undang-undang (UU) No 3 tahun 2020.

“Dari pihak perusahaan hari ini sedang menyelesaikan admistrasi terkait,” Jelas Guna dianda koordinator KMPA.

Koalisi Mahasiswa Pemuda Aceh Juga berharap Kepada masyarakat Aceh khususnya Aceh Selatan untuk jangan terbawa ke sisi negatif, tapi mari kita juga melihat dari sisi positif, dengan kehadiran Perusahaan tersebut.

Ia menjelaskan bahwa KMPA Mendukung Perusahaan harus melakukan komitmen dengan Pemerintah apabila terjadi imbas
akibat Pertambangan.

“KMPA mendukung pihak PT BMU agar benar-benar menjadi solusi dalam peningkatan perekonomian masyarakat dan peningkatan Pendapatn Anggaran Daerah sehingga kehadiran PT BMU benar-benar menjadi azas manfaat bukan malah menjadi kemudaratan bagi masyarakat dan daerah,” Kata Koordinator KMPA.

Selanjutnya, KMPA Mendukung PT.BMU untuk mensosialisasikan hasil alam, apa saja yang dihasilkan PT dalam penambangan kepada masyarakat agar adanya keterbukaan hasil agar masyarakat menerima hasil alam yang sesuai untuk masyarakat.

“Kita mendukung pihak Pemerintah Aceh untuk memberikan pembinaan dan pengawasan kepada semua perusahaan yang ada di aceh selatan khususnya dan aceh pada umumnya. Sehinnga mineral-mineral lain yang terkandung di dalam mineral utama bisa dimanfaatkan agar dapat menjadi penunjang Pendapatan Anggaran Daerah,” Jelas Koordinator KMPA.

Harapan kita dengan hadirnya PT BMU di Aceh Selatan mampu menompang Ekonomi Pada masyarakat.(*)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!