Akurat Mengabarkan - 27 Juli 2023 18:20

Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Tradisi Satuan Peneriman Warga Baru dalam Rangka Sambut Dandim Baru

Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Tradisi Satuan Peneriman Warga Baru dalam Rangka Sambut Dandim Baru
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh – Kodim 0107 Aceh Selatan menggelar tradisi satuan penerimaan warga baru yakni Komandan Kodim Letkol Inf Faiq Fahmi dan Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Ny. Dian Faiq Fahmi di Makodim Jl. T. Cut Ali, Desa Lhok Bengkung Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Pada Kamis (27/7/2023).

Acara tersebut diawali dengan pengalungan bunga dan hand buket kepada Dandim dan Ketua persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 dan lanjutkan laporan Pasiops Kodim Kapten Arh Rahman.

Letkol Inf Faiq Fahmi resmi menjabat Dandim 0107/Aceh Selatan menggantikan Letkol Arh Hemly Ariansyah, SE. Sebelumnya, orang nomor satu Kodim 0107/Aceh Selatan yang baru ini menjabat Danyonif 116/Garda Samudra.

Memasuki Makodim 0107/Aceh Selatan Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru Letkol Inf Faiq Fahmi menerima laporan dari Pos penjagaan dan jajar kehormatan dan kemudian disambut oleh para Perwira Staf, Danramil dan Batuud jajaran serta istri.

Tradisi ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan satuan kepada setiap kali hadir seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Dandim 0107/Aceh Selatan yang baru.

Selain itu, Letkol Inf Faiq Fahmi dan Istri juga disambut dengan tradisi Peusijuk sebagai tanda pemulia jame (Memuliakan tamu) oleh Kepala Desa Lhok Bengkuang Timur dan perangkat Adatnya.

Setelah prosesi tradisi penerimaan warga baru, pada kesempatan pertama, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi memperkenalkan diri secara singkat kepada personel dan anggota persit Kodim 0107 Aceh Selatan bertempat di Aula Makodim.

Letkol Inf Faiq Fahmi menyampaikan rasa terimakasih dan penghargannya atas sambutan yang sangat luar biasa dan penuh kekeluargaan dari keluarga besar Kodim 0107 Aceh Selatan. dengan harapan loyalitas, dukungan dan kerjasama yang sudah dilakukan agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kami meminta dukungan dan semangat dari seluruh anggota, agar amanah yang telah diberikan oleh pimpinan atas kepada kami dalam mengemban tugas sebagai Dandim Aceh Selatan dapat terlaksana dengan optimal,” Kata Letkol Inf Faiq Fahmi.

Letkol Inf Faiq Fahmi berserta Istri secara resmi telah menjadi warga Kodim 0107 Aceh Selatan, hal ini ditandai dengan pernyataan penerimaan yang dibacakan oleh Perwira tertua.(*)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!