Akurat Mengabarkan -

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan Menggelar Simulasi Pemilu Tahun 2024

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan Menggelar Simulasi Pemilu Tahun 2024
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan menggelar simulasi pemungutan, perhitungan, dan rekapitulasi suara, tepatnya di Rumah Agam Jln Nyak Adam Kamil, Selasa 30 Januari 2024.

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP mengatakan, melakukan simulasi gambaran pada tanggal (14/2) mendatang,


“Simulasi ini diikuti oleh pemilih yang tercatat dalam DPT dan ada di dalam TPS yang sekarang kita laksanakan,”katanya.

Lanjutnya,hal ini dilakukan masyarakat bisa mengetahui prosesnya dan juga bagaimana persiapan penyelenggaranya dari TPS l Jambo Apha,Kecamatan Tapaktuan.Dan ini juga berlaku untuk seluruh TPS dalam Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, perkembangan dan persiapannya sudah sangat siap, mudah-mudahan pemilu pada (14/2) di Aceh Selatan,dengan Sukses dan Aman,”sambungnya.

Ia menambahkan, terkait dengan ASN dan prangkat dan lain-lain yang sudah di atur Negara,tentunya mendepankan legalitas dalam pemilu ini.

Ia juga menghimbau,kepada seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan untuk dapat perannya aktif dalam pelaksanaan ini.

“Tentunya ini untuk bagaimana kita kedepannya dan memikirnya bangsa dan daerah ini khususnya, Kabupaten Aceh Selatan supaya mendapatkan hasil yang maksimal,”katanya.

Dalam kesempatan itu, ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi yang di wakili divisi teknis penyelenggaraan pemilu Yusrizal mengatakan tujuan simulasi ini untuk memudahkan masyarakat untuk mencoblosan suara pada tanggal (14/2)Tahun 2024. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!