Akurat Mengabarkan - 2 September 2023 14:03

Koramil Kluet Utara Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Demi Tunjanh Tugas Binter

Koramil Kluet Utara Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat Demi Tunjanh Tugas Binter
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di Makoramil Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Pada Sabtu (2/9/2023)

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan untuk menunjang tugas Pembinaan Teritorial (Binter) antara Aparat Kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat.

Acara Komsos tersebut mengusung tema Moderasi beragama dan tantangan polariaasi di Indonesia, yang dihadiri para tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dalam wilayah Kecamatan Kleut Utara dan personil Koramil 06/Kluet Utara.

Pjs Danramil 06/Kkuet Utara Lettu Inf Wadriadis mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran komponen masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Komsos ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” Ujar Lettu Inf Wadriadis.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan komsos diselenggarakan tujuannya untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan Koramil 06/Kluet Utara dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

“Kegiatan komsos ini kita isi dengan materi wawasan kebangsaan dan kebhinekaan. Termasuk juga materi tambahan tentang wirausaha milenial UMKM kepada para undangan agar menambah pengetahuan dan semangat dalam kehidupan warga masyarakat pada masa sekarang ini,” Kata Lettu Inf Wadriadis.

Danramil 06/Ku ini juga berharap, melalui silaturrahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa antara Koramil 06/Kluet Utara dan seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Kluet Utara.

Tidak lupa pula, dalam kesempatan ini Lettu Inf Wadriadis mengajak tiap-tiap komponen masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah masing – masing, menjaga keamanan dengan cara peka terhadap kondisi dan sutuasi di masing – masing tempat tinggal guna mencegah kriminalitas.

“Saya juga berharap semua komponen masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang pemilu kedepan ini. Di sini, kami tegaskan, bahwa TNI bersikap netral pada pemilu dan tidak terlibat politik praktis,” Pungkas Danramil.(Zc)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!