Akurat Mengabarkan - 20 Agustus 2023 22:26

Korban Yang Meloncat Dari Kapal KMP Aceh Hebat Dua Sudah Ditemukan

Korban Yang Meloncat Dari Kapal KMP Aceh Hebat Dua Sudah Ditemukan
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Banda Aceh.KBBAceh.news – Seorang penumpang yang meloncat dari kapal KMP Aceh Hebat Dua di Perairan Sabang sudah ditemukan dalam keadaan selamat, Pada Minggu (20/8/2023).

Kepala Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengatakan korban bernama Haji Armah (38) Warga Gampong Kute Riyem, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

“Sekitar Pukul 10.00 WIB, Tim SAR Gabungan Menerima Informasi Bahwa Korban Di temukan dalam Keadaan Selamat Oleh nelayan Sekitar 1 Nm dari Pulau Nasi dalam kondisi terapung di air,” Ujar Al Hussain

Selanjutnya korban di evakuasi dan dibawa kepelabuhan Pulau nasi oleh Nelayan.

Al Husaini menambahkan bahwa pada Pukul 13.15 Wib, Tim SAR Gabungan Melanjutkan Proses Evakuasi Dari Pelabuhan Pulau Nasi Menuju Pelabuhan Ulele Banda Aceh dgn Menggunakan 1 Unit Kapal KPLP Banda Aceh dan 1 Unit RIB/ Sea rider Basarnas Banda Aceh.

“Sekitar Pukul 14.20 WIB, Tim SAR Gabungan Tiba di Pelabuhan Ulele dgn Selamat dan Korban langsung diserahkan kepada Pihak ASDP untuk dievakuasi menuju ke RSUD Zainal Abidin guna mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” Kata Al Husaini.

Sebelumnya, Seorang Penumpang diduga melompat ke Laut, terekam Closed Circuit Television (CCTV) Kmp Aceh Hebat Dua, kapal sedang bertolak dari Pelabuhan Ulee Lheu menuju Balohan, Sabang, Pada Sabtu (19/8/2023).

Selanjutnya untuk berkoordinasi dengan SROP Ulee Lheue dan SROP Sabang Untuk menyiarkan ke kapal- kapal yang melintas di selat benggala dan sekitarnya.(My)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!