Akurat Mengabarkan - 20 April 2021 15:03

LIBAS : Mutasi Pejabat Eselon Masih Meninggalkan Persoalan

LIBAS : Mutasi Pejabat Eselon Masih Meninggalkan Persoalan
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri menyatakan, mutasi yang dilakukan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, pada Kamis 1 April 2021 lalu itu masih meninggalkan persoalan.

“Karena ada sejumlah pejabat eselon IV yang sebelumnya dilantik menempati jabatan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) secara mendadak digeser ke Dinas Pertanian Aceh Selatan,” kata Mayfendri kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, sah – sah saja pejabat dimaksud ditempatkan ke dinas lainnya karena jabatan ditempat semula (DLH) sudah ada pejabat lama yang tidak ikut dimutasi.

“Tetapi persoalannya, penempatan pejabat ke dinas lainnya itu tidak di dahului dengan mekanisme pelantikan jabatan sebagaimana lazimnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran setidaknya ketika ada mutasi susulan berikutnya agar mengukuhkan kembali pejabat eselon IV dimaksud.

“Hal ini bertujuan untuk memulihkan marwah pejabat eselon IV dimata publik yang telah dilantik pada 1 April 2021 lalu itu, namun tidak jelas dimana berkantor,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!