Akurat Mengabarkan - 10 September 2023 16:15

LSM Libas Minta PJN Aceh Perluas Bandan Jalan dan Jembatan di Wilayah Barsela

LSM Libas Minta PJN Aceh Perluas Bandan Jalan dan Jembatan di Wilayah Barsela
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (Libas) dan Tokoh Masyarakat meminta PJN Aceh meperluas Badan Jalan dan Jembatan di wilayah Barat Selatan (Baresela), Pada Minggu (10/9/2023).

“Sebab Jalan dan Jembatan tidak sesuai lagi dengan standar nasional yaitu semakin banyaknya penguna jalan di wilayah Barsela perlu peningkatan,” Ujar Koordinator Libas, Mayfendri.

Mayfendri menjelaskan badan jalan dan jembatan yang menjadi standar nasional yakni Delapan meter sementara untuk diwilayah Barsela dari Subulussalam hingga ke Aceh Barat (Meulaboh) rata-rata masih Enam meter.

“Mengingat badan jalan dan jembatan saat ini hanya berukuran 6 meter sudah selayaknya PJN Aceh memperlebar menjadi 8 meter sesuai standar nasional,” Kata Mayfendri.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Barsela, T. Sukandi, Ia mengatakan kita merasa dimarjinalkan dan didiskriminasi melihat perkembangan luas jalan di wilayah Timur ukuran Jalan dan Jembatan sudah sampai Delapan meter.

“Sementara jalan nasional Barat Selatan masih Enam meter, masyarakat Barsela berharap kepada PJN Aceh, agar segera merencanakan apa yang diinginkan masyarakat,” Jelas T. Sukandi.

Selain itu Ia menambahkan dengan banyaknya aktifitas pengangkutan roda empat dan dua di wilayah Barsela, pelebaran jalan masih sangat dibutuhkan.

“Banyak terjadinya kecelakaan disebabkan jalan masih sempit, oleh sebab itu perlu pelebaran jalan supaya setara dengan wilayah timur yang sudah berstandar nasional Tujuh hingga delapan meter,” Pungkas T. Sukandi.(Zc)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!