Akurat Mengabarkan - 15 Maret 2023 14:54

Masyarakat Gampong Ujung Padang Santuni Anak Yatim

Masyarakat Gampong Ujung Padang Santuni Anak Yatim
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Masyarakat Gampong Ujung Padang, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menyantuni anak yatim, bertempat di Mesjid Darul Wustha gampong setempat, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Keuchik Gampong Ujung Padang, Ali Hasyimi beserta perangkat Gampong, tokoh masyarakat, dan pemuda setempat.

Penyantunan anak yatim juga diisi dengan ceramah agama oleh Pimpinan Dayah Darul Wustha yang juga selaku anggota DPRA Dapil 9 dari PPP, Tgk.H.Attarmizi Hamid.

Sekretaris panitia pelaksana, Tgk.Romi Fadli S.IP mengatakan, kegiatan penyantunan anak yatim ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Pelaksanaan penyantunan anak yatim dan yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada anak yatim. Anak yatim yang menerima santunan berjumlah 32 orang,” ucapnya.

Keuchik Ujung Padang, Ali Hasyimi dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para donatur yang telah berpartisipasi atas terlaksananya kegiatan santunan anak yatim ini.

“Kegiatan ini juga bagian untuk mempererat ukhwah silahturrahmi dan rasa persaudaraan antara pemerintah gampong dan masyarakat, mudah-mudahan kegiatan santunan yatim ini terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara, dalam tausiahnya, Tgk. H. Attarmizi mengutarakan, memuliakan dan menyayangi anak yatim adalah amanah Nabi Muhammad SAW dan perintah Allah SWT’.

“Bagi kita yang lebih rezeki, sangat dianjurkan untuk memberi untuk sesama, apalagi memberi, menyayangi dan merawat anak yatim,” tuturnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!