Akurat Mengabarkan - 29 Oktober 2023 12:12

Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 95, Wadah Persatuan Pemuda Aceh Selatan Selenggarakan Perlombaan Lari 5 K dan Jalan Santai

Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 95, Wadah Persatuan Pemuda Aceh Selatan Selenggarakan Perlombaan Lari 5 K dan Jalan Santai
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun, wadah perkumpulan Pemuda Aceh Selatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya menyelenggarakan perlombaan lari 5 K dan jalan santai.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP yang di wakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Erwiandi, S.Sos, M.Si serta turut didampingi unsur Forkompimda bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu (29/10/2023).

Masyarakat Aceh Selatan serta berbagai kalangan sangat antusias mengikuti jalan santai dan lari 5 K  yang menyediakan hadiah jutaan rupiah, Door Prize serta hadiah menarik lainnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua panitia pelaksana acara Anugerah Dwi Barita berharap, momentum jalan santai ini dapat dijadikan sebagai wadah dalam merajut persatuan dan kesatuan serta silaturrahmi

Pria yang akrab disapa Anung ini menambahkan, bahwa cerminan peringatan sumpah pemuda harus dimaknai untuk menyatukan seluruh komponen bangsa.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan dan sekaligus memberikan cerminan bahwa Sumpah Pemuda itu harus kita maknai dalam menyatukan seluruh komponen bangsa sehingga tagline dari Sumpah Pemuda ini adalah Bersama Majukan indonesia,”ulasnya.

Sementara, disela-sela acara pelepasan jalan santai itu, Pj Bupati Aceh Selatan yang di wakili Staf Ahli Erwiandi mengapresiasi panitia pelaksanaan atas terlaksana acara tersebut walaupun sederhana tapi penuh makna.

“Saya harapkan juga, para peserta jalan santai dan lari 5 k ini benar-benar melakukan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi kesehatan,”pesannya.

Untuk diketahui, rute yang dilalui pada kegiatan jalan santai dan 5 K itu, mengambil start di Taman Pala Indah Tapaktuan, kemudain menuju jalan Merdeka Desa Pasar, selanjutnya melalewati jalan lintas Nasional dan kembali Finish di Taman Pala.

Pada penghujung acara, di bagikan hadiah Door Prize dan pengunguman pemenang lari 5 K sekaligus pemberian hadiah oleh Pj Bupati yang diwakili Staf Ahli dan unsur Forkopimda Aceh Selatan.

Adapun pemenang lari 5 K itu, untuk juara pertama diperoleh oleh Salman yang merupakan Atlet Pra Pora Aceh Selatan, juara kedua Serka Junaidi (Bati Staf Intel Kodim 0107/Aceh Selatan) dan diposisi ketiga di raih oleh Personil Batalyon Raider Khusus 115/Macan Lauser. (ZC)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!