Akurat Mengabarkan -

Mengenal Backlink Kontekstual dan Manfaatnya bagi Website

Mengenal Backlink Kontekstual dan Manfaatnya bagi Website
  Akurat Mengabarkan - 15 Januari 2022
Penulis
|
Editor Admin
Bagikan:

Membangun sebuah website agar dikenal dan bahkan populer di mesin pencari bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Ada banyak waktu yang harus diinvestasikan dan membutuhkan dedikasi yang tinggi untuk mengurus sebuah website. Apalagi jika website yang tergolong baru dan belum memiliki reputasi di mesin pencari.

Anda yang sudah familiar dengan metode link building pasti tidak asing lagi dengan istilah backlink. Backlink sudah terbukti cara yang ampuh dalam memainkan peran SEO. Akan tetapi, metode ini juga mengalami perubahan dari waktu-ke waktu. Beberapa tahun ke belakang, Anda bisa saja menaikkan peringkat website di Google dengan cara memasang banyak backlink, dalam hal ini konteks tidak dibutuhkan. 

Nah setelah Google melakukan pembaruan, hari ini kontekstual backlink adalah suatu keharusan. 

Apa itu Kontekstual Backlink?

Seperti yang sudah penulis singgung di atas, konteks berarti memiliki alur atau topik yang selaras. Sederhanya, kontekstual backlink adalah backlink yang didapatkan dari website lain dengan pembahasan tema yang sama. 

Jika Anda masih pemula dan bingung dengan istilah kontekstual backlink, gambar di bawah ini bisa menjawab definisi yang Anda cari.

Saat ini, tidak semua backlink memiliki nilai yang bagus di mata Google, makanya disarankan harus berhati-hati dalam meilih jasa backlink untuk website Anda. Kami menyarankan Anda menggunakan jasa dari Garuda Backlink untuk backlink konstektual. Karena jGaruda Backlink meiliki tim SEO yang profesional dalam setiap jasa yang mereka berikan. Apalagi di sana juga tersedia backlink konstektual dari media besar seperti BBC dan The Guardian. Tentunya efek positif yang akan Anda dapatkan dengan memesan backlink di sini tidak perlu diragukan lagi.

Mengapa Backlink Konstektual Penting?

Jawabannya adalah karena algoritma dari mesin pencari seperti Google mempertimbangkan nilai antara backlink konstektual dan backlink non-konstektual. Dan nilai yang lebih besar tentu saja dimiliki oleh backlik yang bersifat konstektual. Ini sangat masuk akal, karena adanya relevansi dari backlink yang mengarah ke website Anda.

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari link building dengan metode backlink konstektual:

  1. Peningkatan trafik – Pengunjung akan sukarela mengklik link yang mengarah ke website Anda karena masih relevan
  2. Lebih dikenal – Semakin banyak orang yang mengetahui brand, nama, dan website Anda. Sama seperti artikel ini, Anda sudah mengetahui tentang Garuda Backlink
  3. Lebih banyak tautan – Ketika website Anda ditautkan oleh website lain, maka pengunjung lainnya juga akan terdorong menautkan website Anda kembali, karena terkesan lebih terpercaya
  4. Otoritas Naik – Mesin pencari akan turut memberikan authority/otoritas yang bagus ke website Anda
  5. Kredibilitas meningkat – Pengunjung akan lebih percaya dengan layanan yang Anda di website Anda

Menggunkan metode link building dengan backlink konstektual adalah keharusan saat ini. Karena cara ini sangat disukai oleh mesin pencari dan memiliki tingkat relevansi yang tinggi.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!