Akurat Mengabarkan - 14 Oktober 2021 13:38

Oknum Guru Sebut Kasus Dugaan Penghinaan Wartawan Sudah Selesai

Oknum Guru Sebut Kasus Dugaan Penghinaan Wartawan Sudah Selesai
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Oknum guru SDN 1 Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, berinisial NN menebarkan informasi hoax terkait kasus dugaan penghinaan terhadap wartawan yang kini sedang di proses polisi.

Informasi beredar di kalangan wartawan di Aceh Selatan, kasus NN telah selesai seiring dicabutnya pelaporan oleh pelapor, Dahyati, wartawati Media Merdeka.net yang juga Anggota PWI Aceh Selatan itu.

“Saya tidak tahu informasi dari mana awalnya itu. Informasi yang beredar itu tidak benar, dan tidak jelas,” kata Dahyati kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (14/10/2021).

Secara terpisah, Ketua PWI Aceh Selatan, Zulmas mengatakan, pihaknya telah menghubungi Ketua PGRI Aceh Selatan, atas beredarnya informasi yang sengaja ditebarkan oknum guru dimaksud.

“Dari komunikasi saya dengan Ketua PGRI, dapat saya simpulkan, bahwa NN telah bernyanyi tentang lagu hoax kemana – mana,” sebutnya.

Diantaranya, lanjut Zulmas, NN mengatakan kepada Ketua PGRI bahwa tentang kasus beliau yang dijadikan terlapor menghina dengan mengatakan wartawan adalah WTS telah selesai dengan damai.

“Oleh karena itu, laporan polisi telah dicabut oleh pelapor, maka tidak ada lagi proses hukum sehingga kasus itu dianggap telah selesai dan sudah dihentikan penyelidikan dan penyidikannya,” ungkap Zulmas, mengutip keterangan Ketua PGRI sebagai mana disampaikan NN.

Ternyata, tambahnya, informasi itu adalah hoax yang diciptakan NN sendiri untuk kepentingan dirinya sendiri dengan membodohi dan mengadali banyak orang, seperti kepada Ketua PGRI dan pihak terkait lainnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!