Akurat Mengabarkan - 13 Agustus 2020 16:34

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Aceh Selatan Meninggal Dunia

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Aceh Selatan Meninggal Dunia
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Satu positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan berinisial Z (74) meninggal dunia di BLUD RSUD dr.Yuliddin Away Tapaktuan, Kamis (13/8/2020), sekira pukul 18.00 WIB.

Almarhum dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab mandiri di Laboratorium Unsyiah, Banda Aceh yang baru keluar pada Rabu (12/8) bersamaan dengan hasil swab 4 specimen lainnya.

Direktur BLUD RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan, dr. Erizaldi M.Kes Sp.Og ketika dikonfirmasi wartawan via telepon selular mengatakan, pasien meninggal dunia saat hendak dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, karena mengalami gejala penyakit penyerta lain.

“Pasien telah kita persiapkan untuk dirujuk ke Banda Aceh, karena ada gejala penyakit penyerta lain, namun almarhum meninggal dunia,” ucapnya.

Ia menyatakan, berdasarkan hasil swab ulang lima specimen di Laboratorium Unsyiah, Banda Aceh, tiga negatif dan dua positif. Dari dua yang positif satu diantaranya almarhum.

“Pasien yang dinyatakan negatif hasil swab ulang tersebut yakni, berinisial N (46) G (12), dan S (46). Sedangkan yang positif berinisial I (45), dan Z (74),” tutupnya. (My/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!