Akurat Mengabarkan - 7 September 2020 09:41

Pedagang Pasar Inpres Tapaktuan Keluhkan Dugaan Pungli

Pedagang Pasar Inpres Tapaktuan Keluhkan Dugaan Pungli
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Pedagang Pasar Inpres Tapaktuan di Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan keluhkan dugaan pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum warga mengatasnamakan Organisasi Pemuda Pancasila (PP).

Dugaan pungli di Pasar Inpres Tapaktuan tersebut diungkapkan oleh sejumlah pedagang yang tidak bersedia ditulis namanya kepada wartawan di Tapaktuan, Senin (7/9/2020).

Disebutkan, kutipan uang diluar sepengetahuan Himpunan Pedagang Pasar Inpres Tapaktuan (HPPIT) tersebut menjadi tanda tanya dikalangan pedagang.

“Kita sangat prihatin dalam kondisi sepi pembeli dan ditengah pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat serba sulit, semestinya jangan ada lagi kutipan – kutipan diluar ketentuan tersebut,” sebutnya.

Pedagang lainnya juga menyebutkan, oknum yang melakukan pungli itu saat melakukan aksinya mengaku dari Organisasi Pemuda Pancasila.

“Mereka mengaku dari Pemuda Pancasila namun saat mengutip uang, mereka tidak memakai atribut organisasi tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Aceh Selatan, Yos Rizal Mauna saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon menyatakan, pihaknya tidak mengarahkan anggota PP untuk melakukan kutipan kepada warga atau pedagang.

“Kami dari PP tidak mengarahkan anggota untuk mengutip uang kepada warga atau pedagang, namun demikian kami juga akan mengkroscek keluhan pedagang kepada anggota di bawah,” jawabnya singkat. (My/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!