Akurat Mengabarkan -

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Terapung Al – Hamra Bakongan Di Lakukan Oleh PJ. Bupati Aceh Selatan

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Terapung Al – Hamra Bakongan Di Lakukan Oleh PJ. Bupati Aceh Selatan
Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid terapung Al Hamra Desa Darul Ikhsan Kecamatan Bakongan, Kamis (14/12/2023).

Acara tersebut turut di hadiri Pj Sekda Aceh Selatan Ilham Sahputra S. STP, M. Si, unsur Forkopimda, para kepada SKPK, Alim Ulama, Muspika Bakongan, Keuchik berserta seluruh perangkat desa Darul Ikhsan dan para undangan lainnya.

Ketua Panitia pembangunan Husnul Sinaga menyampaikan, bahwa inisiator pembangunan Masjid Al Hamra tersebut adalah Alm H Hasbi Nyak Diwa (Abon Kota Fajar).

Adapun tujuan dibangunnya Masjid terapung di pantai Bakongan ini akan menjadi lokasi wisata religi sekaligus tempat dilakukannya lokasi latihan manasik haji dan umroh bagi masyarakat. Untuk lokasi Masjid ini mempunyai luas lebih kurang 300 M persegi dengan perkiraan menelan anggaran 11 Milyar rupiah lebih. Ungkap Husnul.

Beliau berharap dukungan dari seluruh pihak baik dari pemerintah, Swasta dan masyararakat luas untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Masjid terapung Al Hamra ini. Tutup Ketua panitia.

Semantara itu, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP dalam sambutannya menyampaikan, peletakan batu pertama ini kiranya dapat dimaknai sebagai peletakan “fondasi berpikir” dan “landasan pijak” untuk memulai sebuah langkah besar dan merealisasikan cita – cita kita  bersama untuk menegakkan syiar Islam.

“Oleh karena itu, atas nama pemerintahan daerah kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan masjid yang telah mendorong dan memprakarsai kegiatan pada hari ini sehingga langkah pertama dalam merealisasikan keberadaan masjid terapung Al-Hamra dapat kita laksanakan, ujarnya.

Lanjutnya, perlu di ingat bersama, bahwasanya setelah membangun Masjid, yang lebih penting untuk dilaksanakan adalah tanggungjawab bersama dalam memakmurkannya.

“Saya berpesan kepada camat, keuchik, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat, agar semangat untuk membangun mesjid yang kita bawa pada hari ini, hendaknya bersama-sama kita bawa pula dalam upaya untuk senantiasa memakmurkan masjid ini nantinya”,kata Cut Syazalisma.

“Insya allah, dengan niat yang tulus dan ikhlas dari kita semua, keberadaan masjid terapung Al – Hamra ini kelak akan membawa kesejukan dan ketentraman tersendiri, bagi masyarakat Gampong Darul Ikhsan khususnya, dan juga Kecamatan Bakongan”.

Pada kesempatan ini juga, Pj Bupati Aceh Selatan mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pembangunan Masjid Terapung Al – Hamra tersebut.

“Insya Allah, segala yang akan dicurahkan untuk merealisasikan berdirinya masjid terapung Al – Hamra ini akan menjadi amal jariyah bagi saudara dan saudari sekalian.tutupnya. (red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!