Akurat Mengabarkan - 28 Oktober 2023 11:55

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda  ke-95
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Pemerintah kabupaten (pemkab) Aceh Selatan mengelar upacara peringatan hari sumpah pemuda ke 95, di halaman kantor Bupati lama, Sabtu (28/10/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten Pemerintah, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kamarsyah, S.Sos., MM, mewakili PJ Bupati.

Sebagai Perwira upacara Kapten Infantri Amri Umari, pasi pers kodim 0107/ Aceh Selatan, dan pemimpin upacara Azwar ketua pengurus Kabupaten Purna paskibraka Indonesia – Aceh Selatan.

Upacara juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Plt. Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Beserta jajaran pejabat eselonering dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kab. Aceh Selatan, Pimpinan Instansi Vertikal, Perusahaan, Perbankan, serta Organisasi, Insan Pers dan Undangan lainnya.


Teks keputusan kongres pemuda Indonesia 1928 yang dibacakan Kamarsyah, S.Sos., MM, secara substansial menyatakan bahwa kita bersama-sama setiap tanggal 28 Oktober senantiasa merayakan peringatan hari sumpah pemuda (HSP).

Sejalan dengan itu, momentum tersebut memperingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan isi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Oleh karena itu setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategi untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat beralih lebih cepat. Strategi yang paling tepat adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Diakhir sambutan beliau menyampaikan, marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke 95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri semoga Tuhan Yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita. Pungkas nya.(ZC)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!