Akurat Mengabarkan -

Politeknik Aceh Selatan Melaksanakan Wisuda Angkatan ke X dan XI

Politeknik Aceh Selatan Melaksanakan Wisuda Angkatan ke X dan XI
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S. STP diwakili assisten III bidang administrasi umum, H Halimuddin, SH, MH menghadiri Wisuda mahasiswa/I politeknik Aceh Selatan angkatan ke X Dan XI, yang berlangsung di Gedung Rumoh Agam, Kamis (01/02/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur forkopimda,kepala SKPK, Ketua senat, dan ketua yayasan politeknik Aceh Selatan beserta seluruh civitas akademika, wisudawan dan wisudawati serta para tamu undangan lainnya.

Direktur politeknik aceh selatan Ir. Nuzuli Fitriadi, ST,MT, menyampaikan, Wisuda angkatan ke-X dan XI , atas nama institusi dan seluruh civitas akademika Politeknik Aceh Selatan dengan penuh kebanggaan, pada angkatan ini melahirkan sejumlah 128 orang wisudawan/i yang terdiri dari Prodi teknik industri sebanyak 21 orang Prodi Teknik Informatika 38 orang Prodi teknik komputer 52 orang dan Prodi teknik mesin sebanyak 17 orang.


Dengan demikian kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan Selamat atas keberhasilan saudara di wisuda dan menyelesaikan studi di politeknik Aceh Selatan”, Direktur Poltas.

Lanjutnya, penyelenggaraan wisuda pada hari ini merupakan sebuah momentum yang menandai Perubahan status saudara dari sebelum mahasiswa dan mulai hari ini saudara menjadi ahli madya seiring dengan perubahan status ini berubah pula tanggung jawab yang saudara pikul ketika menjadi mahasiswa.

“Untuk para itu wisudawan/i harus mampu menjadi inisiator dan motivator di daerah masing-masing serta harus mengembangkan diri dengan tetap belajar baik dari buku dan internet maupun dari lingkungan masyarakat tempat saudara tinggal, sehingga saudara-saudara mampu menjadi Pemuda pelopor di daerah anda masing-masing, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisama, S. STTP yang dibacakan Asisten III Sekdakab H. Halimuddin, SH, MH menyampaikan, diusianya yang telah menjelang 14 (empat belas) tahun, sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi kebanggaan masyarakat Aceh khususnya di pantai barat selatan, Politeknik Aceh Selatan (Poltas) terus berbenah dan dituntut untuk mampu menjawab berbagai tantangan kemajuan zaman.

“Melalui inovasi-inovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang dipadukan dalam kurikulumnya, kita telah mampu melahirkan generasi yang unggul sebagai aset masa depan yang berharga selama beberapa tahun”, ucapnya.

Pada kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan dan semangat atas keberhasilan ini, sambungnya, civitas akademika poltas yang telah mendidik dan membina insan” intelektual yang berkarakter, kembali berhasil melahirkan calon pemimpin masa depan”, ungkap Asisten.

Halimuddin juga mengatakan, hari ini merupakan hari kebahagian dan keberhasilan bagi para orang tua, dikarenakan jerih payah untuk mengantarkan putra dan putrinya menyelesaikan pendidikan tinggi tercapai sudah, dan tentunya, hari ini merupakan hari keberhasilan dan kebahagiaan bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan, untuk kemudian menyongsong masa depan yang lebih cerah.

“Kita semua berharap agar para wisudawan dan wisudawati yang berada di hadapan kita hari ini, dapat menjadi generasi intektual yang mempunyai peran strategis untuk membawa perubahan di berbagai sektor pembangunan dengan pemikiran yang inovatif dan konstruktif.

Untuk itu mari bersama-sama kita wujudkan percepatan pembangunan di kabupaten aceh selatan agar dapat terwujud dengan baik sebagaimana dicita-citakan.

Semoga ilmu yang telah saudara dan saudari peroleh dapat berguna, tidak hanya bagi diri pribadi, namun juga bagi agama, bangsa, dan negara, tutupnya. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!