Akurat Mengabarkan - 1 Agustus 2023 14:21

Polsek Tapaktuan Sosialisasi Karhutla, Himbau Masyarakat untuk tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

Polsek Tapaktuan Sosialisasi Karhutla, Himbau Masyarakat untuk tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Personil Polsek Tapaktuan, Aceh Selatan melakukan Patroli dan sosialisasi serta memberi himbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan (Karhutla), Pada Selasa (1/8/2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kapolsek Tapaktuan Ipda Zulfikar,S.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan himbauan terus dilakukan oleh Polsek Tapaktuan agar lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dapat terantisipasi dari Karhutla.

Selain berfungsi sebagai monitoring titik Karhutla dan lahan rawan kebakaran, kegiatan patroli juga di isi dengan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah Lingkungan,” Kata Kapolsek Tapaktuan.

Selain itu, personelnya juga menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan, pihaknya akan secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli dan mensosialisasikan dengan terus mengedukasi kepada masyarakat.

“Pihaknya terus melakukan pemetaan Daerah-daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan harapan wilayah Polsek Tapaktuan kususnya bebas dari Kebakaran hutan dan lahan,” Pungkas Ipda Zulfikar.(My/Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!