Akurat Mengabarkan -

Rapat Koordinasi Percepatan Penandatangan NPHD Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Se-Aceh

Rapat Koordinasi Percepatan Penandatangan NPHD Kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 Se-Aceh
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Dalam rangka percepatan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 sebagaimana Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.9.1/16888/Keuda tanggal 2 November 2023. bersama dengan KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah, dan TNI/POLRI se-Aceh yang diselenggarakan di Ruang Rapat Menteri Dalam Negeri Gedung A Lantai 2 Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Kamis (16/11/2023).

 

Menyahuti undangan Menteri Dalam Negeri pada acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP bersama dengan Kapolres, Dandim 0107 Aceh Selatan, KIP, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKD, kesbangpol, dan unsur lainnya telah mengikuti Rapat Koordinasi bersama Dalam Menteri Dalam Negeri yang turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Aceh, Pangdan IM, perwakilan Kapolda Aceh, serta seluruh Kepala Daerah kabupaten/kota dalam lingkungan Propinsi Aceh, secara zoom meeting.

Pada kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri melakukan evaluasi kesiapan masing-masing daerah dalam Provinsi Aceh untuk melaksanakan Pilkada secara serentak Tahun 2024 serta berdialog dengan Gubernur, Pangdam dan beberapa kepala daerah.

Harapannya Mendagri agar semua daerah sudah siap melaksanakan Pilkada termasuk di dalamnya adalah memastikan ketersediaan anggaran pelaksanaan, pengawasan dan pengamanan pilkada serentak tersebut. Mendagri juga melakukan evaluasi daerah-daerah yang sudah dan belum penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dengan KIP masing-masing daerah.

Pada kesempatan tersebut Kabupaten Aceh Selatan sudah menyatakan kesiapan dan NPHD dengan KIP Aceh Selatan juga sudah di tandatangani. Selanjutnya untuk Pengawasan dengan lembaga Panwaslih masih menunggu hingga terbentuknya Panwaslih Aceh Selatan. Dalam hal pengamanan, Aceh Selatan sudah melakukan pembahasan bersama lintas sektor dan sudah dilakukan penganggaran pada tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengharapkan dukungan semua elemen pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan untuk secara bersama-sama menyukseskan agenda nasional yakni Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 akan datang, Pungkas Pj. Bupati.(red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!