Akurat Mengabarkan -

RSUD Pratama T. Cut Ali Kluet Selatan Di Resmikan Oleh Pj Bupati Aceh Selatan

RSUD Pratama T. Cut Ali Kluet Selatan Di Resmikan Oleh Pj Bupati Aceh Selatan
Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP Resmikan Gedung Rumah Sakit Kelas D Pratama Teuku Cut Ali  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Aceh Selatan, KBBAceh.news – Pj Bupati Aceh Selatan Resmikan Gedung Rumah Sakit Kelas D Pratama Teuku Cut Ali di Desa Keude Runding Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, pada Selesa, 23/04/2024, sekitar pukul 10:00 WIB.

Pada acara tersebut turut di hadiri para Asisten Sekdakab, seluruh Kepala SKPK, Kepala Badan dan Kantor serta seluruh PNS dan Non PNS di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, Kepala Puskesmas Se Aceh Selatan dan Tokoh Masyarakat. Pada kesempatan tersbut Tgk Amran, SE selaku tokoh masyarakat Aceh Selatan menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Pj Bupati dan khususnya kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan yang telah meresmikan RS Pratama T. Cut Ali.

Tgk Amran mengatakan, Selasa 16 Mei 2023 lalu, merupakan tonggak sejarah yang dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit ini. Dengan harapan hal ini wujud nyata upaya bersama dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan

“Kami atas nama masyarakat berharap, dengan beroperasinya RSUD Pratama T. Cut Ali ini angka kamatian ibu dan bayi, angka Stunting, TBC dan penyakit lainnya yang sekarang menjadi prioritas kesehatan dapat kita tekan.

 

“Tgk Amran juga berpesan kepada petugas keseahatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sehingga masyarakat menjadi puas,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP. dalam sambutannya mengatakan saat ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas terus meningkat, seiring dengan semakin tingginya tuntutan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Seiring dengan itu lanjutnya, Pemerintah Daerah terus berbenah dan melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan mengoptimalkan keberadaan rumah sakit dan puskesmas, melalui penyediaan sarana, prasarana, dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk keberadaan sumber daya manusia yang kompeten.

“Pada tahun lalu, tepatnya tanggal 16 Mei 2023, pemerintah daerah telah melaksanakan peletakan batu pertama, sebagai pertanda dimulainya pembangunan gedung rumah sakit pratama, untuk menghadirkan akses pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat Aceh Selatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Capacity Bulding Keprotokolan Aceh 2022 Kabag Prokopim Banda Aceh Terbaik

Cut Syazalisma menyampaikan rasa syukurnya dengan do’a dan dukungan masyarakat maka Rumah Sakit Pratama Kelas D  T. Cut Ali dapat berdiri kokoh dan menjadi catatan sejarah tersendiri serta menjadi kabar baik bagi seluruh masyarakat Aceh Selatan, khususnya Kluet Raya.

“Kehadiran rumah sakit pratama ini, merupakan wujud peran nyata pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh Selatan,” sebutnya.

Cut Syazalisma menegaskan berdirinya gedung rumah sakit ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, terutama dengan niat dan tekad yang kuat dari masa pemerintahan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, beserta Forkopimda, jajaran SKPK terkait, juga tokoh masyarakat dan seluruh pihak.

“Keberadaan Rumah Saakit Pratama Teuku Cut Ali, bersama-sama dengan fasilitas layanan kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Selatan diharapkan dapat menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat akan akses layanan kesehatan yang lebih baik, merata, dan berkualitas,” tambah Cut Syazalisma.

Dalam merealisasikan hal itu, pemerintah daerah akan melanjutkan pembangunan dan penyediaan berbagai sarana dan prasara pendukung infrastruktur rumah sakit, serta pengembangan area sebagai pusat kesehatan Kabupaten Aceh Selatan.

“Dengan hadirnya Rumah Sakit Pratama Teuku Cut Ali, selain adanya peningkatan pelayanan kesehatan yang merata, Pemerintah juga akan melakukan pembangunan sarana pendukung, seperti jalan lingkar dan lain sebagainya, mari terus berikan dukungan agar rumah sakit Teuku Cut Ali dapat memberikan layanan kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan, dan nantinya dapat terakreditasi untuk kemudian meningkatkan kelasnya, dengan dukungan fasilitas dan sumber daya manusia yang terbaik,” tutup Cut Syazalisma.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!