Akurat Mengabarkan - 19 Mei 2021 06:32

Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Abrasi Di Keude Padang, Fachrul Razi meminta Pemerintah Fokus Selamatkan Daerah Rawan Bencana

Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Abrasi Di Keude Padang, Fachrul Razi meminta Pemerintah Fokus Selamatkan Daerah Rawan Bencana
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEHNews,- Anggota DPD RI Asal Aceh, H. Fachrul Razi, MIP menyalurkan bantuan masa panik kepada korban dampak abrasi sungai Kluet di gampong Keude Padang Kecamatan Kluet Utara, Rabu (19/5/2021).Bantuan tersebut disalurkan langsung melalui pimpinan Fondation senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP (Frazi), Riswan Haris.

“Setiap musibah mengandung permata yang berharga, tapi hanya orang-orang yang bersabarlah yang berhak mendapatkannya,” Pesan Fachrul Razi.

Selain itu Senator Aceh ini juga Meminta Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat untuk Fokus melakukan penanganan dan penyelamatan pada daerah-daerah rawan bencana di Aceh khususnya di Aceh Selatan karena hal ini menyangkut penyelamatan hajat hidup orang banyak dari derita kehilangan tempat tinggal serta lahan pertanian.

Keucik Gampong Kedai Padang Muzakir mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam untuk Anggota DPD RI asal Aceh H. Fachrul Razi,MIP yang telah membantu meringankan derita masyarakat.

“Kami juga meminta tolong kepada senator Aceh dan juga Anggota Parleman lainnya untuk membantu gampong kami, dan hilangkan derita kami, karena kalau tidak diselamatkan maka Gampong kami akan hilang dari Peta daerah” ujar Muzakir dengan penuh harap.

Kencangnya arus sungai kluet dalam beberapa hari terakhir akibat guyuran hujan yang tak henti di Aceh Selatan pada 17 Mei 2021 mengakibatkan beberapa titik terjadi pengikisan pinggir sungai atau abrasi, Gampong Kedai Padang Kecamatan Kluet Utara merupakan daerah terparah mengalami dampak abrasi tersebut, sedikitnya 6 (Enam) unit rumah warga harus dibongkar paksa oleh masyarakat karena ditakutkan akan musnah di terjang air.

Kedai Padang dalam beberapa tahun terakhir sejak 2017 sudah menjadi langganan dampak bencana alam abrasi di daerah aliran sungai kluet, tercatat sejak tahun 2017 sampai 2021 sudah 18 uni rumah masyarakat yg musnah di telan air dan belasan lahan pertanian masyarakat juga fasilitas umum lainnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!