Akurat Mengabarkan - 12 Februari 2023 12:05

Sebanyak 58 Anggota Pantarlih  di Kecamatan Samadua Dilantik

Sebanyak 58 Anggota Pantarlih  di Kecamatan Samadua Dilantik
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Sebanyak 58 anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dari 28 Gampong dalam Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, dilantik,  Minggu (12/2/2023). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap anggota Pantarlih dilakukan oleh perwakilan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Budi Suhendra S.Pd.I di Aula Kantor Camat Samadua.

Acara tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Samadua, Panwascam, para PPK, para Keuchik, Tuha Peut, dan para Sekretariat Pemilu di masing-masing gampong. 

Anggota Pantarlih  tersebut direkrut oleh PPK Kec. Samadua dan PPS di 28 gampong dalam  rangka menyukseskan Pemilu  tahun 2024 mendatang. 

Ketua PPK Kec. Samadua, Irfan Ahadi SH.I mengatakan, sebanyak 58 anggota Pantarlih Desa (gampong) yang baru dilantik ini demi menyukseskan Pemilu  tahun 2024 mendatang. 

“Hal ini sebagai agenda nasional yang harus kita jaga dan kita selenggarakan sesuai amanat konstitusi dan undang-undang,” sebutnya, seraya mengharapkan kepada para PPS, para Sekretariat PPS, para Keuchik dan Tuha Peut agar bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan mengajak masyarakat mensukseskan pesta demokrasi tersebut. 

Sementara itu, Camat Samadua, T.M  Nasrizal S.STP M.Si menyebutkan, suksesnya pelantikan Pantarlih ini merupakan kerja keras dari PPK Kecamatan dan PPS masing-masing Desa. 

“Yang telah berhasil merekrut 58 anggota Pantarlih untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilu tahun 2024 mendatang,” ujarnya. (IS/Red). 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!