Akurat Mengabarkan - 8 Juni 2023 11:01

Sekretaris Perkumpulan Wartawan Online Cabang Aceh Selatan Ikut Ambil bagian Pada Pileg 2024 Mendang.

Sekretaris Perkumpulan Wartawan Online Cabang Aceh Selatan Ikut Ambil bagian Pada Pileg 2024 Mendang.
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh,news – Zumardi Chaidir, yang merupakan sekretaris Perkumpulan Wartawan Online ( PWO) cabang Aceh Selatan ini,ikut ambil bagian dalam pemilihan calon legislatif pada pemilu tahun 2024 mendatang dari Partai Aceh.

Hal itu di sampai nya kepada wartawan setelah dirinya selesai mengikuti Tes mampu Baca Al Qur, an, Rabu 7/6/2023 di rumoh Agam, kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Mardi sapaan akrab nya, mengatakan kalau diri nya ikut mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPRK Aceh Selatan periode 2024_ 2029,dari Partai Aceh,dapil tiga Tapaktuan Sama dua,dengan harapan bisa ada keterwakilan dari kalangan media jadi anggota DPRK, jelas nya.

Harapan itu merupakan harapan kita semua,untuk mudah menyampaikan aspirasi dari kalangan wartawan,ini semua tidak akan mudah kita Gapai kalau kita wartawan khusus yang tergabung dalam wadah PWO, ini tidak membantu,saya dalam melangkah, untuk menjadi anggota Dewan, ucap nya.

Menurut Mardi dirinya sejak kembali pulang kampung halaman Tapaktuan di tahun 2006, yang lalu beliau banyak berkiprah di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan, jabatan yang pernah di pegang beliau selama berorganisasi di Aceh Selatan, mulai dari pengurus RAPI Aceh Selatan sejak 2007-2011, 2011-2015 menjabat sebagai Sekretaris, 2015-2019 menjabat sebagai wakil ketua I, dan 2019-2023 menjabat sebagai ketua Rapi Aceh Selatan. Dan beliau juga aktif di relawan Satgas SAR Aceh Selatan.beliau juga tercatat sebagai anggota ormas Pemuda Pancasila Aceh Selatan dan menjadi salah satu pengurus inti.

Suami dari Ulfa Mahfuzha DQ ini sekarang bertempat tinggal di Dusun Ujung Pasir Gampong Lhok Bengkuang Timur Tapaktuan yang pernah bekerja di salah satu perusahaaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dari tahun 2003 – 2022. Untuk pendidikan formal, Zumardi Chaidir merupakan lulusan STM Negeri Banda Aceh tahun 1996.
Saat ini beliau.juga menjabat sebagai Sekretaris di salah satu organisasi wartawan on line Indonesia, yaitu Perkumpulan Wartawan Online Indonesia atau di kenal sebagai PWO IN. Mertua beliau juga merupakan salah satu wartawan dan juga salah satu penulis Nasional yaitu Bapak Alm Darul Qutni Ch.(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!