Akurat Mengabarkan - 24 Juni 2021 09:59

Telah 8 Tahun T Hasbi Buka Pratik Terapis Keliling di Aceh Selatan

Telah 8 Tahun T Hasbi Buka Pratik Terapis Keliling di Aceh Selatan
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – T. Hasbi (50), warga Gampong Jambo Mayang, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, telah 8 tahun buka pratik pijat alternatif (terapis) keliling.

Bagi warga Aceh Selatan khususnya Tapaktuan, sosok pria murah senyum ini tak asing lagi. Sebab setiap hari kerja, T Hasbi terlihat mengitari kota Tapaktuan dengan berjalan kaki.

Dengan peralatan sederhana seperti kayu yang telah dibentuk maupun pisau yang juga dirancang dari kayu, T. Hasbi mengobati pasiennya secara kilat.

Kayu berukuran telunjuk tangan orang dewasa itu digunakan untuk memijit urat – urat di kaki maupun di tangan pasien. Sedangkan pisau khusus digunakan memukul bahu dan tubuh belakang pasien.

Jika tepat mengenai urat ditandai meringisnya pasien, T. Hasbi bakal memijitnya berulang – ulang hingga rasa sakit pasien itu hilang dengan sendirinya.

Tak sedikit pasien yang telah sembuh diobatinya merasa ketagihan dan jika ketemu lagi dengan T. Hasbi, mereka memintanya untuk di terapis kembali.

“Ya, lebih kurang sudah 8 tahun, setelah pulang dari Banda Aceh, saya mulai buka pratik terapis keliling ini,” ujar T. Hasbi kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis (24/6/2021).

Ia mengatakan, keahlian terapis ini dipelajari saat berada di Banda Aceh dulu. Alat – alat terapis dirancang sendiri.

Menurutnya, terapis ini cocok bagi orang yang mengalami masuk angin, asam urat, dan penyakit lambung.

“Kebanyakan keluhan penyakit lambung. Tetapi setelah beberapa menit di terapis, pasien merasa segar,” ucapnya.

Untuk memenuhi panggilan pasien yang membutuhkan jasanya, T. Hasbi harus keluar dari rumahnya di Gampong Jambo Mayang, sekira pukul 08.00 WIB dengan menggunakan kendaraan umum menuju Tapaktuan.

“Setiap hari keluar rumah pagi – pagi sekali dan pulang sekira pukul 16.00 WIB. Takutnya kalau telat pulang ngak ada mobil lagi,” tutupnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!