Akurat Mengabarkan - 24 Juni 2022 06:38

Terkait Kondisi Jalan Gampong Gadang, Ini Jawaban Bupati Aceh Selatan

Terkait Kondisi Jalan Gampong Gadang, Ini Jawaban Bupati Aceh Selatan
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Terkait kondisi jalan Gampong Gadang Kec. Samadua yang belum pernah diaspal hotmix, mendapat tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan.

Hal itu tercantum dalam pidato tertulis jawaban Bupati Aceh Selatan terhadap pemandangan umum DPRK Aceh Selatan Tahun 2022 sebagaimana dibacakan oleh Sekdakab Cut Syazalisma S.STP di Gedung DPRK, Kamis (23/6/2022) sore.

Jawaban Bupati Aceh Selatan tersebut terkait aspirasi dari masyarakat Gampong Gadang, Kec. Samadua agar Pemkab dapat memperhatikan dan mempriotaskan pembangunan jalan aspal hotmix di Gampong Gadang, sehingga masyarakat tidak merasa dianak tirikan.

Aspirasi masyarakat Gampong Gadang tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh anggota DPRK Aceh Selatan dari daerah pemilihan (Dapil) 3 Tapaktuan – Samadua, Yenni Rosnizar SKM dalam Pandangan Umum LKPJ Tahun Anggaran 2021 di Gedung DPRK.

Sekda Cut Syazalisma mengatakan, ruas jalan yang terdapat di Gampong Gadang, Kec. Samadua sejokyanya sangat layak mendapatkan perhatian pemerintah dan dilakukan penanganan pembangunan jalan aspal (hotmix) tersebut.

“Mengingat kondisi jalan yang dimaksud sudah berada dalam kondisi rusak permukaan dan berlobang sehingga dapat mengakibatkan tidak lancarnya lalu lintas harian dan mobilitas penduduk di Gampong Gadang khususnya dan di Kec. Samadua pada umumnya,” sebutnya.

Ia melanjutkan untuk merealisasikan penanganan pembangunan jallan aspal hotmix di Gampong Gadang tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Selatan sudah memasukkan dan menjadi prioritas untuk usulan rencana kerja (Renja) Dinas PUPR Tahun Anggaran 2023.

“Yang diupayakan melalui berbagai sumber dana yang ada dan kita harapkan dapat terealisasi penanganan pembangunan ruas jalan Gampong Gadang, Kec. Samadua dimaksud secepatnya secara efektif kedepan,” ucapnya. (IS/Red).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!