Akurat Mengabarkan - 24 September 2021 14:06

Warga Alurmas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Zainal : Kami Sangat Mendukung Program Pemerintah, Mohon Perhatikan Desa Kami

Warga Alurmas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Zainal : Kami  Sangat Mendukung Program Pemerintah, Mohon Perhatikan Desa Kami
  
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Vaksinasi Covid-19 yang digelar Muspika Kluet Utara di gampong Alurmas mendapatkan respon positif dan dukungan penuh warga gampong tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin gampong tersebut digelar dengan semarak, dimana para warga dihimbau untuk datang mendengarkan sosialisasi yang diberikan oleh pihak Muspika dan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Gampong Paya, kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti menggunakan masker dan turut disediakan sarana cuci tangan.

Salah seorang warga gampong Alurmas, Lukman mengatakan dirinya beserta warga lainnya menyambut baik program vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan di gampong Alurmas. Menurutnya saat ini warga sangat faham pentingnya vaksinasi ditengah pandemi Covid-19.

“Kita perlu membangun kekebalan tubuh agar Corona tidak menggerogoti, bukan itu saja protokol kesehatan wajib diterapkan agar penularan itu tidak menjadi-jadi, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, kami berharap dengan ikhtiar ini pandemi segera berlalu,” ucapnya saat diwawancarai, Jumat (24/9/2021).

Hal senada disampaikan juga oleh keuchik Alurmas, Zainal menilai dengan dilakukan sosialisasi baik dari muspika, Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masyarakatnya mulai menyadari apa itu vaksinasi covid-19.

“Semua telah sepakat, vaksinasi ini akan dituntaskan pemberiannya kepada masyarakat Alurmas, karena masyarakat sangat mendukung semua program yang diterapkan pemerintah,” ucapnya.

Namun demikian mewakili masyarakat Alurmas Zainal meminta agar pemerintah dapat memberikan perhatian di gampongnya. Terutama terkait kerusakan badan jalan desa yang sudah bertahun-tahun tak pernah tersentuh dan diperbaiki.

“Kondisi jalan desa, saluran irigasi dan sekolah di kampung kami sudah sangat memprihatinkan, besar harapan kami agar pemerintah segera melakukan upaya-upaya perbaikan, agar Alurmas ini tidak menjadi desa yang terisolir di Aceh Selatan,” harapnya.

Dari 124 warga yang mendaftar vaksinasi di Alurmas, sebanyak 78 orang dengan variasi dosis 1 dan 2 serta dari kalangan pelayanan publik, masyarakat umum dan mahasiswa. Kegiatan ini juga ditinjau langsung oleh camat Misbah dan Kapolsek Kluet Utara, Iptu Jamaluddin Hasibuan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!