Akurat Mengabarkan - 8 Juni 2023 23:27

Wujud Empati dan Peduli, Batuud Koramil 07/KS Kunjungi Balita Yang Bocor Jantung

Wujud Empati dan Peduli, Batuud Koramil 07/KS Kunjungi Balita Yang Bocor Jantung
  Akurat Mengabarkan
Penulis
|
Editor
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Batituud koramil 07/Kluet Selatan Serma Idrus beserta anggota Babinsanya berkunjung kerumah warga Desa binaannya atas nama Syafrijal dalam rangka menjenguk anak yang bersangkutan yang menderita bocor jantung bertempat di Desa Pasie Lembang Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (08/6/2023).

Kehadiran Batuud Koramil 07/KS kerumah warga ini turut didampingi Keuchik Desa Pasie Lembang Zarkasyi dan Babinsa Serka Azrub Daulay.

Serma Idrus mengatakan, kedatangannya kerumah Sdr Syafrijal ini merupakan wujud nyata rasa empati dan kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat yang ada di wilayah teritorial Koramil 07/KS.

Sebelumnya,Batuud Serma Idrus mendapat laporan dari Babinsanya Serka Azrun Daulay, dimana di desa binaan Babinsa tersebut ada salah satu anak dari masyarakat yang sedang menderita penyakit dengan diagnosa USD + PFO dan membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk kebutuhan melanjutkan pengobatan ke Rumah Sakit.

“Kedatangan kita disini ingin bersilaturrahmi serta memberikan sedikit rezki dan motivasi kepada pihak keluarga agar sabar, tegar dalam menghadapi cobaan penyakit yang sedang menimpa,”ungkap Serma Idrus.

Disela-sela ini juga, Serma Idrus menyampaikan akan turut membantu mencarikan solusi agar adik Nur Tiara Naqila dapat melanjutkan pengobatannya di Rumah Sakit.

Sementara itu, Ayah dari anak yang bocor jantung itu sedikit bercerita kepada Batuud terkait perkembangan kesehatan anaknya.

“Sudah kita bawa berobat sampai ke RS Zainal Abidin Banda Aceh, Namun pihak RS menyarankan kepada kami untuk melanjutkan perawatan ke RSCM Jakarta,”ujarnya.

Namun lanjutnya, atas kondisi ekonomi yang pas-pasan, sehingga belum bisa membawa anaknya berobat ke Jakarta.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadirin dan kepedulian Bapak TNI dari Koramil terhadap kami. Semoga dengan bantuan dan dukungan Bapak, kami dapat melanjutkan pengobatan terhadap anak kami ini,”pungkas Safrizal. (ZM/Red)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!