Akurat Mengabarkan -

700 peserta ikuti Lomba Berhitung Cepat yang di Gelar Oleh Fakultas Teknik Unsyiah

700 peserta ikuti Lomba Berhitung Cepat yang di Gelar Oleh Fakultas Teknik Unsyiah
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – 700 peserta mengikuti Lomba Berhitung Cepat yang di Gelar Oleh Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Pada Minggu (6/8/2023).

Adapun Lomba Berhitung tersebut diikuti oleh sejumlah sekolah di Aceh Selatan, mulai ditingkat Sekolah Dasar (SD) dari kelas 1 hingga kelas 6, tingkatan SMP, SMA dan Umum, kegiatan ini dibuat dalam rangka Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) ke 29 Tahun 2023.

Untuk perlombaan hanya dilaksanakan dalam satu hari, Panitia menyediakan hadiah yang menang menurut kategori masing-masing yakni, SD A (kelas 1-2), SD B (kelas 3-4), SD C (kelas 5-6), SMP Sederajat, SMA Sederajat dan umum.

Setiap peserta diajukan sejumlah pertanyaan matematika secara tertulis sesuai kategori masing-masing dan harus dijawab dalam waktu singkat, karena dalam perlombaan tersebut dinilai ketepatan dalam menjawab soal dengan waktu Lima menit.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, yang diwakili oleh Staf Ahli Setdakab H.Yuhelmi SH, MH dan turut dihadiri oleh Kabid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Perwakilan Ketua Ikatan Alumni Teknik Sipil Unsyiah (IKATSI) Muhammad Fadhil ST.

“Lomba berhitung Fakultas Teknik yang lebih dikenal dengan LBFT merupakan kegiatan positif yang selama bertahun -tahun telah mengambil peran penting dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia di Aceh, khususnya Aceh Selatan,” Ujar Staf Ahli Setdakab Aceh Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dedikasi serta peran aktif himpunan mahasiswa sipil Universitas Syiah Kuala dalam mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi.

Menurutnya, sebagai agenda rutin, pelaksanaan LBFT, telah memberikan motivasi serta mendorong tumbuhnya minat untuk mengasah kemampuan berhitung para siswa dan siswi.

“Melalui kegiatan ini, bukan saja dapat melahirkan generasi emas berhitung cepat, namun juga dapat menjadikan indikator kemampuan siswa dan siswi dalam kemampuan berhitung,” Jelas H.Yuhelmi SH, MH.

Sementara itu, Ketua Panitia Ayatullah Adifa mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, untuk mencari para pemenang juara 1 hingga 3 menurut kategori masing-masing.

“Para peserta yang menang akan kita bawa nantinya ke Banda Aceh untuk mengikuti grand final yang diikuti tiap-tiap Kabupaten/Kota,” Pungkas Ayatullah.(ZC)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!