Akurat Mengabarkan -

Aceh Selatan Terima Sejumlah Alkes Berteknologi Baru Dari Kemenkes RI

Aceh Selatan Terima Sejumlah Alkes Berteknologi Baru Dari Kemenkes RI
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Kabupaten Aceh Selatan menerima sejumlah alat kesehatan untuk menunjang penanganan covid-19 dari kementerian kesehatan republik Indonesia.

Terlihat sejumlah alat kesehatan tersebut telah disimpan di gedung A Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away, bupati Aceh Selatan Tgk Amran, meninjau langsung alat bantuan penanganan covid-19 tersebut pada, Senin (27/9/2021) sore.

Adapun alat kesehatan bantuan Kemenkes RI tersebut adalah Oxigen Concentrator 15 unit, Oxigen regulator 35 buah, tabung oxigen 50 tabung, BPAP ( Bilevel Positive Airway Pressure) 20 unit dan ventilator 4 unit, semua alat tersebut memiliki fungsional yang unggul dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Alat kesehatan ini merupakan jawaban pemerintah pusat atas keterbatasan alat kesehatan diberbagai daerah di Indonesia, di Aceh Selatan permohonan bantuan ini sendiri di inisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Selatan dan Rumah Sakit Umum Yuliddin Away atas arahan bupati Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan bantuan alat-alat penanganan COVID-19 ini adalah bentuk kepedulian dari Kementerian Kesehatan, ia berharap bantuan tersebut dapat membantu keterbatasan alat-alat di RSUDYA Tapaktuan.

“Kita harap alat ini dapat dipergunakan dengan maksimal, kami sampaikan terima kasih atas bantuan alat-alat kesehatan ini,” tuturnya.

Ia berharap agar pemerintah dapat mendukung upaya merealisasikan percepatan pembangunan Rumah Sakit Umum Yuliddin Away sebagai rumah sakit regional.

Sementara itu Plt. Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr. Syah Madi, mengatakan, alat bantuan yang diterima tersebut merupakan tindak lanjut dari surat yang dikirimkan satgas covid-19 yaitu BPBD Aceh Selatan ke BNPB dan diteruskan ke Kemenkes RI terkait kekurangan alat kesehatan di RSUYA sebagai rumah sakit rujukan covid-19.

“Terimakasih atas perhatian kementerian kesehatan atas perhatian kepada RSUD YA sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan covid-19, saat ini kita memiliki 73 tidur khusus pasien covid-19, pasien positif saat ini terus mengalami penurunan dan kami terus mengantisipasinya,” ucap Syah Madi.

Usai meninjau alat kesehatan bantuan kemenkes RI, bupati Aceh Selatan Tgk. Amran idampingi plt.direktur RSUYA dr.Syahmadi dan Kabid Rehab Rekon BPBD Aceh Selatan Yuliadi, menyempatkan diri melihat langsung pasien KIPI dan pasien rawat jiwa di rumah sakit tersebut. Bupati juga terlihat beramah-tamah dengan sejumlah pasien termasuk pasien rawat jiwa.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!