Akurat Mengabarkan -

Alami KIPI Pasca Vaksin, Seorang Wartawan di Aceh Selatan Lumpuh

Alami KIPI Pasca Vaksin, Seorang Wartawan di Aceh Selatan Lumpuh
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Salah seorang wartawan di Aceh Selatan, Fathayatul Ahmad (29), mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) hingga kedua kakinya sulit digerakkan.

Wartawan dari Media Rakyat Aceh yang juga Anggota PWI Aceh Selatan itu mengalami KIPI usai menjalani vaksinasi di Kec. Samadua pada tanggal 12 Juli 2021 lalu.

Informasi dihimpun, usai menjalani vaksinasi tersebut berselang satu jam, Fathayatul Ahmad berkeringat dingin, hingga demam tetapi masih bisa berdiri normal.

Namun setelah menjelang dua minggu, kondisi tubuhnya mulai parah dan dirawat di BLUD RSUD dr Yuliddin Away Tapaktuan, pada tanggal 30 Agustus 2021.

Sempat menjalani perawatan medis di BLUD RSUD YA Tapaktuan selama 10 hari, namun akhirnya terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, pada tanggal 15 September 2021.

Setelah 12 hari dirawat di RSUDZA Banda Aceh, kondisinya tidak juga ada perubahan. Sampai hari ini, Rabu (29/9/2021), Fathayatul Ahmad masih berada di RSUZA Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Selatan, Fakhrijal ketika dikonfirmasi mengatakan, Fathayatul Ahmad masih dirawat di RSUDZA Banda Aceh.

“Ya, masih di RSUDZA Banda Aceh. Biaya pengobatan dan fasilitas Fathayatul Ahmad saat di Banda Aceh akan ditanggung oleh Pemkab Aceh Selatan, dari dana KIPI” sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, Fathayatul Ahmad sedang menjalani terapi untuk upaya penyembuhan kedua kakinya. “Kita doakan, semoga rekan kita, Fathayatul Ahmad cepat sembuh,” ucapnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!