Akurat Mengabarkan -

Anniversary ke 8 Kotatua gelar sejumlah kegiatan di Guha Batee Meucanang Labuhanhaji Barat

Anniversary ke 8 Kotatua gelar sejumlah kegiatan di Guha Batee Meucanang Labuhanhaji Barat
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua), melaksanakan serangkaian kegiatan di Lokasi Wisata Destinasi Unik Guha Batee Meucanang Labuhanhaji Barat dalam rangka Anniversary ke 8, Pada Minggu (24/7/2023).

setelah di deklarasikan pada (1/7/2015), Komunitas Wisata Tuantapa dan (1/7/2023) kemaren Kotatua genap berusia 8 Tahun atau sewindu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat wisata Tuantapa yang masih tetap setia bersama-sama dalam wadah Komunitas ini,” Ujar Muchsin Putra Selatan, Ketua Umum Komunitas Wisata Tuantapa.

Muchsin menjelaskan bahwa di Ulang tahunnya ke 8 ini Kotatua mengangkat tema, Sewindu Menjaga Kebersamaan, Bersatu Dalam Komunitas, Bergerak Bersama Memajukan Negeri, dan Sahabat wisata tuantapa ini berasal dari 18 Kecamatan yang ada di Aceh Selatan.

Muchsin Ketua umum Kotatua yang juga merupakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, menjelaskan dalam menyukseskan kegiatan ini dengan tema yang ada, Maka acara syukuran ke 8 Tahun Kotatua, kami mengajak anak-anak Duta Wisata Aceh Selatan, pelaku pelaku UMKM untuk turun bersama sama kelokasi wisata ini.

“Kita akan lakukan sosialisasi ke pelaku wisata sekitaran lokasi dengan melibatkan anak-anak duta wisata Aceh Selatan, dan melakukan penjajakan kerjasama usaha antara pemilik warung atau cafe yang ada dilokasi dengan pelaku UMKM yang memproduksi makanan kemasan khas Aceh Selatan untuk dapat dijadikan oleh oleh yang dapat dibeli pengunjung di lokasi wisata,” Kata Muchsin.

Selain itu, Ia mengatakan dalam acara Aniversary Kotatua ini kita mengajak kehadiran anak-anak duta wisata dan pelaku UMKM untuk bersama-sama kelokasi untuk membersihkan lokasi dari sampah-sampah non organik hingga melakukan sosialisasi dan penjajakan usaha bagi pelaku wisata yang ada di lokasi destinasi ini.

“Sahabat wisata yang hadir pada hari ini sekitar 30 orang, Lokasi Destinasi Wisata Guha Batee Meucanang ini merupakan salah satu Destinasi unik yang sangat layak untuk dikunjungi,” Ucap Muchsin.

Disini alamnya masih sangat asri dengan bentangan sungai yang jernih dan air terjun yang sangat bagus, sekaligus menyatukan lokasi ini dengan wisata legenda yang sudah terkenal yakni Guha Batee Meucanang.

Sekarang dilokasi ini terus dibangun beberapa sepot lokasi wisata yang alami dan asri dengan alam pengunungannya yang menawarkan suasana kesejukan dan ketenangan.

Kecik Desa Batee Meucanang, Mukhtar mengucapkan terimakasih kepada peserta yang sudah berhadir di lokasi wisata Guha Batee Meucanang.

“Alhamdulillah tahun ini Guha Batee Meucanang masuk sebagai nominasi di Anugerah Pesona Indonesia (APi) Award 2023, Untuk itu mari sama-sama kita berikan dukungan agar Guha Batee Meucanang ini dapat menjadi juara pertama di ajang promosi wisata tingkat Nasional ini,” Kata Keuchik Batee Meucanang.

Sementara itu, Koordinasi Lapangan Kegiatan Kotatua, Roy Misrian, S.TP, mengatakan, rangkaian kegiatan antara lain, membersihkan lokasi wisata, sosialisasi atau edukasi kepada pelaku wisata disekitar lokasi, dan menjajaki peluang usaha bagi pelaku UMKM untuk bekerjasama dengan pelaku wisata dilokasi ini.(*)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!