Akurat Mengabarkan -

Antara Pelaksana Tugas dan Kabid Pelayanan Medik, Teuku Sukandi : Beliau Juga PPTK

Antara Pelaksana Tugas dan Kabid Pelayanan Medik, Teuku Sukandi : Beliau Juga PPTK
  
Bagikan:

Tapaktuan, KBBACEH.news – Pemerhati Kebijakan Aceh Selatan (PeKA) Teuku Sukandi menyatakan, segala persoalan yang timbul di BLUD RSUD dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan, diduga dipicu lemahnya manajemen.

“Manajemen BLUD RSUD YA Tapaktuan saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) sekaligus Kabid Pelayanan Medik,” kata Teuku Sukandi dalam sebuah pernyataan di Tapaktuan, Selasa (24/11/2021).

Menurut dia, diantara Pelaksana Tugas dan Kabid Pelayanan Medik sejak Direktur sebelumnya, beliau (Plt) juga secara otomatis atau nota benenya adalah PPTK di rumah sakit Tipe B tersebut.

“Tentu saja dengan ACC Kabid Pelayanan Medik lah urusan orderan obat-obatan itu direalisasikan pembeliannya dengan segala utang,” ungkapnya.

Tetapi anehnya, cetusnya, justru yang menjadi polimik adalah Plt Direktur yang sekarang ini berdalih seakan – akan Direktur yang lamalah yang membuat membengkaknya utang BLUD RSUD YA Tapaktuan.

Konon lagi, sambungnya, tentang data utang yang angkanya terjadi perbedaan sebagaimana diklarifikasi oleh Plt. Direktur RSUD YA Tapaktuan. Tentu klarifikasi yang beliau sampaikan itu dapat dinilai publik secara objektif, lojik dan rasional.

Karena klarifikasi Plt. Direktur dengan kata, ‘Tidak Benar’ secara harfiah dapat dimaknai atau difahami bahwa ‘Tidak Benar’ sama dengan tidak ada atau sama sekali tidak terbukti adanya satu perkara.

Maka tidaklah berlebihan bila ia juga meminta Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran untuk mendefenitifkan jabatan Direktur BLUD RSUD YA Tapaktuan dengan figur yang layak serta profesional.

“Hal ini sesuai dengan kondisi sekarang ini terdapat banyak kekosongan obat – obatan di BLUD RSUD YA Tapaktuan, sehingga para pasien membeli obat – obatan dengan uang pribadi,” pungkasnya. (IS/Red).

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!