Akurat Mengabarkan -

Antusiasme Warga Buloeh Seuma Mengikuti Vaksin Ditengah Keterisoliran Jaringan Seluler

Antusiasme Warga Buloeh Seuma Mengikuti Vaksin Ditengah Keterisoliran Jaringan Seluler
  
Bagikan:

Tapaktuan,KBBACEH.news – Agar terhindar dari penularan covid-19 Warga kemukiman Buloeh Seuma kecamatan Trumon kabupaten Aceh Selatan dengan penuh antusias mengikuti program vaksinasi. Keinginan warga gampong terpencil di Aceh Selatan mengikuti vaksinasi ini merupakan suatu ikhtiar agar terbebas dari Pandemi Covid-19.

Terletak sejauh 93,7 km dari ibukota kabupaten Aceh Selatan, antusiasme masyarakat gampong Buloh Seuma kecamatan Trumon untuk mengikuti vaksin sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya warga gampong tersebut, mulai dari siswa, para pemuda, dewasa dan lansia dengan kesadaran sendiri menyatakan diri bersedia untuk divaksin.

Kesadaran warga di gampong tersebut untuk mengikuti vaksin tidak terlepas dari keinginannya untuk mendapatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi pandemi di tanah air.

Kebanyakan warga yang merupakan petani atau pekebun dan nelayan ini rela meninggalkan pekerjaannya agar dapat divaksinasi oleh vaksinator dari UPTD Puskesmas Trumon Dalam yang Didampingi pihak kecamatan dan aparat TNI – Polri.

Terlihat berbagai kalangan masyarakat di kemukiman Buloh Seuma memenuhi halaman SMP Negeri 2 Trumon, para peserta vaksininasi ini terlihat mengantri untuk mendaftarkan diri agar dapat Divaksin

Keuchik gampong Raket kemukiman Buloeh Seuma, M.Zakir mangatakan warganya sangat memahami pentingnya vaksininasi covid-19 di tengah pandemi ini, menurutnya vaksinasi yang diberikan pemerintah sangat baik dan telah teruji baik halal dan keamanannya.

“Semua informasi tentang manfaat vaksinasi covid-19 didapatkan dari sosialisasi yang dilakukan pihak Muspika Trumon dan tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Trumon Dalam
Setelah mendapatkan edukasi dari sosialisasi tersebut, masyarakat merasakan pentingnya vaksinasi tersebut demi terhindar dari penularan covid-19 dan mendapatkan kekebalan tubuh,” ucapnya usai melaksanakan Vaksin di SMPN 2 Trumon, Kamis (23/9/2021).

Keuchik berharap agar perkembangan informasi di kemukimannya dapat diakses oleh masyarakat, maka besar harapan agar pemerintah segera menyediakan sarana komunikasi seluler seperti tower Telkom, sebab selama ini di kemukiman tersebut terisolir dari jaringan seluler.

Sementara itu Kapolsek Trumon, AKP Margiyono mengatakan proses percepatan vaksinasi terus ditingkatkan di wilayah hukumnya tersebut demi menciptakan kekebalan tubuh masyarakat serta terhindar dari penularan covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan secara jemput bola hingga ke kampung-kampung, bersama Muspika dan pihak kesehatan kami terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di Trumon,” ucapnya.

Buloeh Seuma memiliki jarak sekitar 36 km dari kecamatan Trumon, namun pihak Muspika tetap memberikan sosialisasi dan vaksininasi di gampong tersebut serta disambut antusiasme masyarakat.

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!