Akurat Mengabarkan -

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Latihan Menembak TW II TA 2023

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Latihan Menembak TW II TA 2023
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Tw II Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan menembak Kompi Khusus Raider Khusus 115/Macan Lauser Desa Ujung Karang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan,Selasa (20/6/2023).

Latihan menembak ini berlangsung selama 3 hari kedepan mulai hari ini tanggal 20 – 22 Juni 2023 dengan menembak jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang M-16.

Selain itu,dalam latihan ini juga dilaksanakan menembak pistol dengan jarak 15 meter oleh para Perwira Staf, Danramil jajaran dan pemegang khusus Pistol.

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah, SE melalui Pasiops Kodim Kapten Arh Rahman selaku koordinator latihan menyampaikan,latihan menembak yang di selenggarakan tersebut merupakan program kerja rutin dalam setiap tiga bulan sekali.

“Setiap triwulan,prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan latihan menembak guna mengasah kemampuan setiap prajurit,” kata Kapten Arh Rahman.

Lebih lanjut Pasiops menuturkan, latihan ini dikuti oleh seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan dengan pelaksanaan kegiatannya dibagi dalam tiga hari.

Menurutnya, walaupun sehari-hari prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan berbaur dengan masyarakat,memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit,mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan.

“Oleh karena itu, alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan latihan menembak, hari ini merupakan hari pertama yang diikuti setengah kekuatan prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan, selebihnya akan mengikuti esok hari dan terakhir pada hari kamis,”tutur Pasiops.

Pasiops berharap, dengan latihan ini kemampuan prajurit Kodim dapat terpelihara terutamanya kemampuan menembak.

“Dan saya yakin, suatu saat kampuan itu akan bermanfaat karena profesi kami sebagai prajurit,”tutup Pasiops.(ZM/Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!