Akurat Mengabarkan -

Babinsa Sawang dan Warga Gotong Royong Atasi Tanah Longsor

Babinsa Sawang dan Warga Gotong Royong Atasi Tanah Longsor
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan, KBBAceh.news – Akibat intensitas hujan tinggi sejak sore hingga malam hari, Kamis 26 Oktober 2023, mengakibatkan jalan di Desa Panton Luas Kecamatan Luas Kabupaten Aceh Selatan tertimbun longsor tanah.

Mengetahuinya hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Sawang Koptu Heri Mardedi langsung turun kelokasi untuk berupaya mengatasi bencana longsor di desa binaannya itu, Jum’at (27/10/2023).

Setiba dilokasi, Babinsa Koptu Heri Mardedi bersama warga langsung berupaya mengatasi tanah lonsot tersebut. Dengan alat seadanya, meraka membersihkan tanah yang sudah menutup badan jalan.

“Kejadian tanah longsor ini diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi sejak sore hari kemarin,”jelas Babinsa.

Ia juga menuturkan, dimana akibat longsor tersebut, aktivitas warga terhambat dan terganggu.

“Untuk itu, kita bersama warga setempat bergotong royong menyingkirkan tanah  yang menutupi badan jalan. Sehingga, warga bisa melintas,”imbuh Koptu Heri.

Babinsa Koptu Heri mengatakan, saat ini warga sudah dapat melalau dijalan tersebut, akan tetapi cuma baru kendaraan roda dua yang bisa melintas.

“Kita akan terus berupa memindahkan material longsor ini. Selain itu  kita juga sudah melaporkan ke Danramil”sebut Babinsa.

Sementara, Batuud Koramil 04/Sawang Serma Safaruddin yang mendapati laporan dari Babinsanya langsung menjalin koordinasi dengan Kecamatan dan pihak terkait untuk supaya mengatasi kejadian longsor itu secara optimal.

“Kita harapkan, tanah longsor ini segera dapat diatasi, sebab sangat mengganggu ativitas warga di wilayah Pemukiman Panton Luas Kecamatan Sawang,”pungkas Serma Safaruddin. (Red)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!