Akurat Mengabarkan -

Bupati Aceh Selatan Resmikan Fasilitas Modern Di RSUD Yuliddin Away diakhir Masa Jabatannya

Bupati Aceh Selatan Resmikan Fasilitas Modern Di RSUD Yuliddin Away diakhir Masa Jabatannya
  Akurat Mengabarkan
Bagikan:

Tapaktuan.KBBAceh.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan meresmikan sejumlah ruangan dan alat pemeriksaan kesehatan berteknologi modern di RSUD Dr. H. Yuliddin Away, Tapaktuan, Pada Selasa (12/9/2023).

Fasilitas yang diresmikan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang didampingi ketua TP PKK Aceh Selatan Khalida dan Direktur RSUD Dr. H. Yuliddin Away Syahmadi tersebut diantaranya ruang kateterisasi, kamar operasi dan CT-Scan 64 slince.

Dengan masa jabatan Bupati Aceh Selatan yang hampir berakhir ini Ia mempeusijuek satu persatu ruangan dan alat pemeriksaan dengan tehnologi unggulan tersebut.

“Ini adalah wujud dari komitmen pemerintahan Azam dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh Selatan, alhamdulilah hari ini alat-alat dan ruang baru di RSUD Dr. H. Yuliddin Away dapat kita resmikan,” Ujar Tgk Amran.

Selain itu Tgk. Amran berharap, seiring dengan peresmian ruangan baru dan alat-alat pemeriksaan kesehatan yang baru tersebut, pihak manajemen RSUD Dr. H. Yuliddin Away dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga kualitas kesehatan masyarakat di Aceh Selatan dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Intinya dengan adanya fasilitas terbaru ini, maka masyarakat Aceh Selatan dapat memeriksakan kondisi kesehatannya secara lengkap di Yuliddin Away tanpa harus rujuk lagi ke rumah sakit lain,” Jelas Tgk. Amran.

Ia juga menekankan agar petugas kesehatan mengedepankan pelayanan yang komprehensif tanpa melihat latar belakang masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat merasa mudah dan puas terhadap pelayanan kesehatan di Aceh Selatan.

“Tidak boleh membeda-bedakan, layani dan berikan yang terbaik kepada masyarakat Aceh Selatan,” Tegasnya.

Hal Senada juga disampaikan oleh Direktur RSUD Dr. Yuliddin Away, Syahmadi mengatakan hadirnya fasilitas baru dengan tehnologi modern di RSUD Dr. H. Yuliddin Away adalah harapan semua pihak di Aceh Selatan, dengan harapan untuk menekan angka rujukan pasien ke rumah sakit lainnya.

“Dari fasilitas yang kita resmikan tadi ada fasilitas yang hanya ada dua di Aceh, satunya di RSU Zainal Abidin dan satu lagi di RSUD Yuliddin Away, ini merupakan suatu kemajuan di bidang pelayanan kesehatan di Aceh Selatan, kita juga terus meningkatkan sumber daya manusia untuk menjamin semakin membaiknya kualitas kesehatan masyarakat Aceh Selatan,” Kata Syahmadi.

Syahmadi melanjutkan, hadirnya fasilitas pemeriksaan kesehatan tersebut bersumber dari anggaran DAK dan DOKA dari tahun 2019 hingga 2023 dengan total anggaran sebesar lebih kurang Rp. 57 Milyar. Syahmadi meminta agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk dapat mendeteksi gangguan kesehatan di RSUD Dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan.

“Kita juga berterimakasih kepada Bupati Aceh Selatan, DPRK dan semua pihak yang telah mendukung terealisasinya alat kesehatan ini, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi kita dan masyarakat Aceh Selatan,” Pungkas Syahmadi.

Peresmian ruangan baru dan fasilitas kesehatan di RSUD Dr. H. Yuliddin Away ini juga turut dihadiri oleh kepala SKPK Pemkab Aceh Selatan, Para dokter, Pejabat dan Staf RSUD Dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan.(Zc)

Bagikan:

Warning: Undefined variable $post in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Warning: Attempt to read property "ID" on null in /home/n1608374/public_html/kbbaceh.news/wp-content/themes/kompasX/functions.php on line 102

Tinggalkan Komentar

error: Jangan Suka Copy Punya Orang, Jadilah Manusia Yang Kreatif!!